MotoGP Indonesia Kembali Digelar, Ini Komentar Dorna Sports Soal Mandalika

Jabar EkspresDorna Sports, selaku penyelenggara MotoGP, menyebut infrastruktur Pertamina Mandalika International Circuit telah mengalami peningkatan yang signifikan pada gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

Carlos Ezpeleta, Chief Sporting Officer Dorna Sports, mengatakan bahwa perbaikan infrastruktur tersebut telah membuat penyelenggaraan balapan tahun ini jauh lebih mudah dan efisien.

“Tahun pertama sebuah event selalu sangat menantang, terutama saat pertama kali kita pergi ke sirkuit baru,” kata Carlos Minggu (15/10), dikutip dari Antara News.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Makin Menawan, Pembalap MotoGP Puji Kualitasnya

Ia juga mengatakan bahwa untuk gelaran tahun lalu (2023) sudah sukses, namun pada gelaran tahun ini semakin baik dengan banyak peningkatan yang telah terjadi.

“Tapi tahun lalu sangat sukses dan tahun ini dengan perbaikan yang telah kami lakukan pada aspal dan persiapan juga pada bagian luar lintasan dengan lebih banyak jalan, dengan lebih banyak hotel, dengan semua pengalaman dari tim lokal ini pastinya bisa membuat lebih mudah dan akan meningkat setiap tahunnya, namun tahun ini pastinya jauh lebih mudah,” lanjutnya.

Tak hanya itu, logistik MotoGP juga jauh lebih efisien dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini berkat komitmen Dorna Sports terhadap keberlanjutan ESG Advanced.

“Setiap tahun niat kami adalah untuk menjadi lebih baik, untuk mendapatkan event yang lebih baik lagi. Kami telah berdiskusi dengan orang-orang di sini dan dengan pemerintah Indonesia agar dapat memiliki jejak MotoGP yang lebih besar tahun ini,” kata Carlos.

Pertamina, selaku sponsor utama MotoGP Mandalika, juga ikut berkontribusi dalam peningkatan infrastruktur sirkuit. Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan bahwa Pertamina telah melakukan sejumlah perbaikan, seperti fasilitas parkir, akses jalan, dan aspal.

“Tahun ini adalah tahun kedua Pertamina mensupport gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Infrastruktur penunjang seperti fasilitas parkir, dan jalanan aspal yang sudah diperbaiki. Semoga tahun ini hajatan balap dunia di Pertamina Mandalika International Circuit bisa berjalan dengan lancar,” kata Fadjar.

BACA JUGA: MotoGP Mandalika 2023: Momentum Promosikan Wonderful Indonesia ke Dunia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan