Jelang Pemilu, Bupati Bogor Berikan Pesan Ini Untuk Para Kepala Desa

Jabar Ekspres – Bupati Bogor Iwan Setiawan lantik Kepala Desa Citapen antar waktu Devi Yulianti di Aula Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (16/11).

Dalam kesempatan yang sama, Menjelang Pemilu tahun 2024, Bupati Bogor Iwan Setiawan menyampaikan amanat kepada para Kepala Desa (Kades).

“Kepala Desa harus jadi negarawan, jangan jadi partisan,” kata Iwan Setiawan usai melantik Kepala Desa.

BACA JUGA: Lukmansyah Berlabuh ke Demokrat, PKS Sukabumi Akui Sudah Kantongi Pengganti

Bupati berpesan agar para Kades se-Kabupaten Bogor dapat menegakan demokrasi, memfasilitasi, melayani, dan menjaga kondusifitas pada tahun politik ini.

“Rangkul yang mendukung dan tidak mendukung. Jangan terkotak-kotak. Pertandingan telah selesai. Rangkul semua. Perbedaan jadikan sebagai potensi. Setiap pelantikan itu yang saya ucapkan. Seluruh masyarakat harus nyaman. Kita ini mahluk sosial yang hidupnya berkelompok. Tidak bisa sendiri sendiri. Ibarat hidup di akuarium. Ke manapun dan apapun yang dilakukan ada yang tahu,” ungkapnya.

Khusus mengenai pelantikan Kades Citapen Devi Yulianti, Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa pelantikan Devi Yulianti yang terpilih setelah melalui proses pemilihan antar waktu (PAW) perlu segera dilantik mengingat pelayanan masyarakat.

“Tidak akan maksimal kalau masih dijabat oleh Plt. Pelayanan akan lebih dekat. Cibinong itu panas,” ucapnya disambut senyum hadirin.

BACA JUGA: KPU Minta DPMD Segera Tertibkan Surat Keterangan Pemberhentian Kepala Desa, Ini Alasannya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bogor, Renaldi, mengatakan bahwa Devi Yulianti dilantik menjadi Kades Citapen menggantikan Kades lama Eman Sulaeman yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

“Tugas dan tanggung jawab Ibu Devi sama seperti kepala desa lainnya sekarang,” tutupnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan