Hibur Masyarakat dan Fasilitasi UMKM, PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Gelar Pekan Raya Pegadaian

JABAR EKSPRES, BANDUNG– PT Pegadaian kembali memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Sahabat Pegadaian. Sahabat Pegadaian merupakan panggilan untuk Nasabah Pegadaian ataupun masyarakat luas yang saat ini belum menjadi Nasabah Pegadaian.

Adapun bentuk apresiasi yang diberikan kepada Sahabat Pegadaian adalah Kegiatan Pesta Rakyat Pegadaian. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 12 titik di seluruh Indonesia, dimulai dari tanggal 13 Oktober 2023 hingga 15 Oktober 2023.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, Muh Ariyadi Purwanto menyampaikan, dalam kegiatan tersebut ada banyak rangkaian acara yang dapat dinikmati Sahabat Pegadaian dengan tujuan memberikan hiburan dan ragam hadiah menarik.

Baca juga: PKK Bogor Bersama PDAM Tirta Kahuripan Sebar 60 Butir Telur Upaya Atasi Stunting

“Ada Bazar UMKM, Tebus murah sembako, Bazar lelang emas, Talkshow, Hiburan musik, hingga aneka perlombaan dan lucky draw dengan total nilai hadiah jutaan rupiah,” ujarnya.

Disampaikannya juga, ada beberapa serangkaian program Pegadaian yang juga dihadirkan dalam semarak Pekan Raya Pegadaian seperti Bazaar Expo Gadepreneur UMKM, Pegadaian Poin dan juga keikutsertaan Pegadaian untuk memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) OJK dengan tujuan meningkatkan literasi dan menjadi bagian inklusi keuangan di masyarakat. Adapun kegiatan Pekan Raya Pegadaian yang diadakan oleh PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat diselenggarakan di Cihampelas Walk, Bandung.

“Pekan Raya Pegadaian menghadirkan banyak manfaat bagi masyarakat dan juga menjadi wadah unjuk gigi bagi para pelaku UMKM mulai dari sektor FnB, Kriya, Fashion hingga Beauty and Healthy. Program GadePreneur merupakan tanggung jawab Pegadaian terhadap perkembangan UMKM di Indonesia yang diharapkan nantinya para peserta GadePreneur dapat lebih naik kelas,” jelas Ariyadi.

Pada kesempatan ini, PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat juga melakukan penyerahan hadiah Pegadaian Poin tahap 1 kepada para pemenang diantaranya Siti Sukini dari Pegadaian Palimanan mendapatkan 1 Unit Mobil Listrik Wuling Air EV, Siti Napiah dari Pegadaian Cilamaya mendapatkan 1 Unit Handphone Samsung S23+, Sugianto dari Pegadaian Wanayasa mendapatkan 1 Unit Playstation 5, Ari Diyanti dari Pegadaian Cikutra mendapatkan 1 Unit Sepeda Motor Honda Scoopy Prestige, serta 5 Nasabah lainnya yang mendapatkan Tabungan Emas Pegadaian masing-masing senilai Rp1.000.000. Dan penyerahan hadiah ini pun dilakukan serentak di 12 Kantor Wilayah yang menyelenggarakan Pekan Raya Pegadaian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan