TPS di Pasar Jadi Problem, DLH Bandung Terus Optimalkan Penanganan Sampah

JABAR EKSPRES  – Ditengah permasalahan sampah yang belum usai,  kondisi TPS di beberapa pasar juga menjadi sorotan. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung, Dudy Prayudi menyebutkan, tumpukkan sampah di TPS pasar sebagai satu di antara masalah utama penanganan limbah yang masih terjadi.

“Memang salah satu problem adalah TPS di pasar-pasar,” jelas Dudy saat dikonfirmasi wartawan, baru-baru ini.

Kendati demikian, dirinya menegaskan, penanganan sampah di sejumlah TPS pasar tersebut hingga saat ini terus dilakukan. Terbaru yakni pengoptimalan TPS Pasar Kosambi.

BACA JUGA: Bambang Tirtoyuliono Minta Tokoh Agama di Bandung Dakwahkan Soal Penanganan Sampah

“Alhamdulillah TPS Pasar Sederhana sudah kami bereskan. TPS Pasar Kosambi juga beres,” tegas Dudy.

Sementara itu menurutnya dalam waktu dekat, DLH Kota Bandung bakal berlanjut ke penanganan masalah sampah di dua TPS pasar yang masih belum optimal.

“Kami akan berlanjut ke Pasar Cikutra dan terus ke pasar pasar lain. Termasuk (Pasar) Ciwastra,” tuturnya.

Disinggung menyoal penambahan kuota ritase sampah, Dudy memastikan bahwa bagi Kota Bandung masih belum cukup. Terlebih kondisi di TPA Sarimukti belum juga optimal.

“Penambahan itu hanya untuk memberikan ruang bagi mereka agar penataan di zona satu, dua, tiga, dan empat-nya bisa cepat kelar,” sambung Dudy.

“Tetap saja bagi kami penambahan itu belum mencukupi karena situasi di sana juga belum pulih sepenuhnya. Kami kemarin sudah 165 ritase,” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan