Pemuda di Sumedang Tunjukkan Antusiasme Program MES Milik Erick Thohir

JABAR EKSPRES – Sejumlah pemuda asal Desa Congeang Kulon, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang tampak antusias saat mengikuti acara diskusi terbuka bertajuk “Menatap Kemajuan Masyarakat Ekonomi Syariah” di Cafe Orin, Kabupaten Sumedang, Minggu, 15 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut didukung oleh agenda program Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) milik Menteri BUMN Erick Thohir, yang memiliki peran penting dalam membangun literasi keuangan syariah di Indonesia.

Dini Sudayanti, selaku pembicara sesi diskusi, menuturkan bahwa pelantikan Erick Thohir sebagai ketua umum MES, pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui forum diskusi di beberapa wilayah, salah satunya Sumedang.

BACA JUGA: Dampak El Nino, DKPP Kota Bandung Pastikan Stok Beras Aman

“Kebetulan saya sebagai pembicara, yang juga terus menyosialisasikan Masyarakat Ekonomi Syariah, tentang Bank Syariah Indonesia dan yang lainnya,” papar Dini, saat ditemui Jabar Ekspres, Minggu, 15 Oktober 2023.

“Dengan maksud, masyarakat, khususnya para generasi muda, mengetahui apa itu Masyarakat Ekonomi Syariah yang diprogramkan oleh Erick Thohir,” sambungnya.

Dini juga menyebutkan bahwa peran Menteri BUMN itu sangat besar. Terutama dalam perkembangan Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia.

Dengan menghadirkan Bank Syariah terbesar di Indonesia yang memiliki aset sebesar Rp314 triliun.

BACA JUGA: Bawaslu dan Gakumdu Bersinergi dalam Penanganan Hukum Pemilu 2024

“Intinya, kami mengajak agar bagaimana masyarakat di Kecamatan Conggeang ini dapat maju lebih baik lagi. Terutama mereka yang akan dan tengah berwirausaha di wilayah UMKM. Tentu bersamaan dengan Masyarakat Ekonomi Syariah sendiri,” jelasnya.

Hal itu juga didukung dari antusiasme salah satu peserta program MES di Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Diki Ramadhan, menuturkan bahwa melalui acara diskusi tersebut, dirinya mendapatkan ilmu lebih mengenai cara berwirausaha serta pengelolaannya.

“Terutama di bidang manajemen keuangan. Tadi juga ada digital marketer, ada Bisnis Woman, dan pemateri lainnya. Yang pasti telah memberi saya dan teman-teman di sini pemahaman tentang Masyarakat Ekonomi Syariah dan berwirausaha,” ujar Diki. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan