Sampai Kapan Jadwal Simulasi CAT BKN untuk CPNS dan PPPK 2023?

JABAR EKSPRES  – Inilah info sampai kapan jadwal simulasi online CAT BKN untuk CPNS dan PPPK 2023 berdasarkan wilayah WIB, WIT dan WITA.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan pelaksanaan uji coba simulasi online tes Computer Assisted Test (ACT) untuk pelamar CPNS dan PPPK tahun 2023.

“#SobatBKN dapat memanfaatkan simulasi CAT BKN ini untuk mengenali seperti apa sih sistem ujian yang akan digunakan pada #SeleksiCASN2023 🙌 Cek jadwalnya sesuai pembagian wilayah kalian untuk WIB, WITA, dan WIT yak!,” kata BKN dikutip dari Instagramnya, Jumat (13/10/2023).

Simulasi online CAT BKN 2023 ini dilakukan dalam portal https://cat.bkn.go.id/.

CAT adalah sebuah sistem seleksi dengan bantuan komputer yang digunakan untuk menilai lulusan yang memenuhi standar minimum kompetensi.

Sistem CAT dirancang dengan tingkat kesederhanaan yang tinggi, memastikan bahwa peserta seleksi dapat dengan mudah menggunakannya.

Pelamar yang akan mengikuti CAT hanya perlu mengklik menggunakan mouse untuk memilih jawaban yang tepat.

Saat ini, CAT digunakan dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Seleksi Pengembangan Karier, dan Seleksi ASN lainnya.

Simak jadwal simulasi online CAT BKN 2023 untuk pelamar CPNS dan PPPK 2023 berikut ini.

BACA JUGA: (PDF) Jadwal CPNS 2023 Terbaru Setelah Diperpanjang

Jadwal Simulasi Online CAT BKN 2023

Dilansir dari Instagram resmi BKN, berikut jadwal simulasi online CAT BKN 2023:

  1. Wilayah WIT, Senin – Selasa
  2. Wilayah WITA, Rabu – Kamis
  3. Wilayah WIB, Jumat – Sabtu

BKN menyebutkan, Harap sesuaikan aksesnya dengan jadwal yang berlaku, seperti contohnya bagi Anda yang berada di wilayah WIB, simulasi dapat diakses Jumat dan Sabtu. Kemudian, bagi yang berada di wilayah WITA dan WIT, silakan sesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan.

BACA JUGA: Mulai 15 Oktober, Jadwal Pengumuman Hasil Administrasi CPNS dan PPPK 2023

Sampai Kapan Simulasi Online CAT BKN 2023?

BKN menjawab dalam kolom komentar Instagramnya. pelamar masih dapat memanfaatkan simulasi CAT tanpa batasan waktu, bahkan setelah pengumuman hasil seleksi administrasi.

“Warga WIB yg loading simulasinya masih muter2 mengingat selain malam ke subuh banyak akses, kalian bs beralih dgn baca materi dari referensi2 lain, jgn stuck ke satu pilihan saja. Kalian msh bs memanfaatkan simulasi cat tanpa limit waktu kok, habis pengumuman hasil seleksi administrasi jg bs. Hal ini berlaku juga bagi warga WITA dan WIT yg jadwal simulasinya selain jumat – sabtu,” kata BKN dikutip dari Instagramnya, Sabtu (14/10/2023)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan