Tahap Awal Penerimaan Logistik Pemilu, KPU Kabupaten Cirebon Terima 27.752 Bilik Suara

JABAR EKSPRES — Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, mulai terisi sejumlah logistik kebutuhan Pemilu 2024.

Seperti diketahui, sejumlah logistik yang diperlukan selama proses pemilu ini, antara lain tinta biru, paku pencoblosan, surat suara, kotak suara, bilik suara dan lain sebagainya.

Sekertaris KPU Kabupaten Cirebon, Andar Sinaga, menyampaikan jumlah yang telah diterima sebanyak 27.752 buah bilik suara dari KPU Provinsi Jawa Barat.

“Kesiapan logistik siap semuanya, sekarang ini baru kami terima bilik sesuai dengan TPS yang ada di Cirebon ini 6938,” katanya, Jumat 13 Oktober 2023.

BACA JUGA: KPU KBB Menjadi Daerah Pertama Terima Logistik Sebanyak 5 Kontainer

Pengiriman sejumlah logistik menjelang Pemilu 2024, disampaikan Andar akan diterima secara bertahap.

“Setiap TPS itu ada 4 bilik, di Cirebon ini yang diterima baru bilik mungkin nanti kotak suara, ada beberapa tahap,” ujarnya.

Dia memperkirakan penerimaan logistik berikutnya, yang dikirimkan berupa kotak suara.

Gudang penyimpanan logistik pemilu, oleh KPU Kabupaten Cirebon ini lokasinya di Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

“Ada dua lokasi penyimpanan di Plumbon dan Plered, luasan gudang sekitar 1600 meter dan 1440 atau kurang lebih 3040 meter total luas gudang yang dimiliki KPU Kabupaten Cirebon,” bebernya. (Mg7)

BACA JUGA: Polresta Cirebon Gelar Simulasi Penanganan Kontijensi Pengamanan Pilwu Serentak 2023 dan Pemilu 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan