Kebakaran Salon di Kabupaten Sumedang Makan Kerugian Rp500 Juta

JABAR EKSPRES – Kebakaran yang menimpa sebuah salon Nikisae yang berlokasi di Jalan Prabu Geusan Ulun, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, mengalami kerugian ditaksir sebesar Rp500 juta.

Hal itu diungkapkan oleh Yayat, selaku Komandan Peleton UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumedang, di lokasi kejadian, Jumat, 13 Oktober 2023, pagi.

Kebakaran yang diduga diakibatkan oleh sebuah dispenser kosong tersebut, telah membuat bangunan dua lantai itu hangus dalam hitungan menit.

BACA JUGA: Salon di Kabupaten Sumedang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Arus Listrik

“Peralatan salon beserta barang-barang kecantikan dan barang berharga lainya pun ikut terbakar,” katanya.

Sementara pemilik, Dila bersama 3 anaknya berhasil selamat. Hingga pihaknya menerima laporan, api sudah besar dan menguasai ruangan-ruangan rumah.

“Kami dapat laporan kemudian tiba di lokasi ini sekitar jam 05.00 WIB pagi. Namun, sepertinya api sudah menyala sejak jam 04.00 WIB sebelumnya. Sebab, pemilik sempat mengaku bahwa HP nya tertinggal di dalam,” katanya.

Proses penanganan dilakukan oleh petugas pemadam dengan melibatkan 2 unit mobil milik UPTD Damkar Sumedang. Sementara total kerugian ditaksir berkisar Rp500 juta.

BACA JUGA: 4 Rumah Terbakar Hangus di Kabupaten Sumedang, Diduga Dari Tungku

Berdasarkan kesaksian seorang pedagang bubur ayam tepat disebrang Ruko Terbakar, Ridwanulloh (43) mengatakan bahwa kebakaran tersebut diketahuinya sejak sekitar pukul 05.15 WIB.

“Sekitar jam 5.15 WIB, saya mau mangkal jualan, kemudian melihat kebakaran di salon niki sae, sebrang tempat saya jualan. Terus menelpon pemadam,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres, Jumat, 13 Oktober 2023 pagi, di lokasi.

Titik awal api dari dispenser, kemudian diduga meluas akibat tabung gas LPG yang ikut terbakar hingga mengeluarkan suara ledakan dalam peristiwa tersebut.(mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan