Hasil Spanyol vs Skotlandia, Kualifikasi Euro 2024 Grup A

JABAR EKSPRES – Hasil pertandingan Spanyol vs Skotlandia berhasil dimenangkan oleh La Roja dengan skor akhir 2-0.

Gol di laga Spanyol vs Skotlandia  terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Spanyol ketika masuk ke pertandingan tersebut telah meraih kemenangan besar dalam dua pertandingan terakhirnya.

Pertama ketika menaklukan Georgia 7-1 dikandang mereka sendiri, kemudian menang lawan Siprus 6-0 dikandangnya sendiri. Dua hasil positif tersebut membuat jarak mereka semakin dekat dengan Skotlandia yang memuncaki klasemen grup A.

Manajer Jose Luis De La Fuente menurunkan tim dengan kekuatan penuh saat ia berusaha untuk menutup jarak dengan sang pemuncak klasemen.

Spanyol memulai babak pertama dengan tampil agresif serta menguasai lapangan dan hampir tidak membiarkan Skotlandia mendapatkan bola hampir di sepanjang 45 menit pertama. Dengan penguasaan bola sebesar 77%, tuan rumah menciptakan beberapa kesempatan. Namun, mereka tak mempunyai ketenangan dan yang dibutuhkan untuk menjadikan peluang menjadi sebuah gol.

Baca Juga: Prediksi Skor Belanda vs Prancis Lengkap Head to Head, Kualifikasi Euro 2024

Pada babak pertama Spanyol hanya mampu melakukan satu tendangan tepat sasaran dalam penampilan yang buruk. Skotlandia, di sisi lain, tidak memiliki percobaan di babak pertama saat kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Babak kedua melihat Skotlandia sedikit keluar dari cengkraman Spanyol,mereka mencoba melesatkan empat tembakan, dengan satu tembakan tepat sasaran. Meskipun tidak memberikan ancaman di sepertiga akhir lapangan, tim tamu bermain dengan semangat yang lebih tinggi dan membuat Spanyol kesulitan.

Sang pelatih, De La Fuente, melakukan dua pergantian pemain di babak pertama dan melakukan dua pergantian pemain lagi saat pertandingan berjalan untuk membalikkan keadaan. Hal tersebut membuahkan hasil saat para pemain pengganti memainkan peran dalam kedua gol, dengan Jesus Navas memberikan umpan kepada Alvaro Morata untuk gol pertama Spanyol di menit ke-73.

Oihan Sancet kemudian memastikan kemenangan dengan mencetak gol di menit ke-86 untuk membuat pertandingan berada di luar jangkauan Skotlandia dengan skor 2-0.

Tuan rumah bertahan untuk mengamankan hasil yang layak, dan atas dasar itu, mari kita lihat peringkat pemain mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan