Yamaha Rilis MX-King Tanpa Kopling? Berikut Spesifikasi dan Harganya

JABAR EKSPRES –  Dalam dunia motor bebek, Yamaha selalu berhasil menciptakan kejutan yang menarik. Lihatlah gambar di atas, pasti kalian sudah akrab dengan wajahnya yang identik dengan headlamp milik bebek super Yamaha MX-King 150cc. Tapi tunggu dulu, ada yang berbeda! Perhatikan bagian front cowl atau body depannya, ada yang tak biasa. Dan oh, tunggu, di stang kemudi bagian kiri, tuas koplingnya kok enggak ada? Apakah ini versi Yamaha MX-King tanpa kopling?

Ternyata, kalian salah besar! Motor keren ini bukanlah Yamaha MX-King, melainkan saudaranya yang tak kalah menggoda, Yamaha 135LC. Untuk model tahun 2024, Yamaha 135LC mendapat penyegaran dengan stripe grafis warna yang memikat. Meski terlihat sangat mirip dengan Yamaha MX-King 150cc, sebenarnya motor ini adalah facelift dari New Yamaha Jupiter MX 135 yang dulu sempat populer di Indonesia.

Baca juga : Spesifikasi dan Keunggulan Dari Yamaha Exciter 155 VVA, Benarkah Berbalut Mesin Monster?

Mari kita bahas desainnya. Yamaha 135LC versi 2024 tampil lebih sporty dan modern dengan garis tajam dan lekukan body yang aerodinamis. Perubahan signifikan terjadi di hampir semua bagian, terutama karena 135LC Facelift ini menggunakan rangka baru yang lebih ringan, membuat bobotnya hanya 109 kg.

Sektor body masih mempertahankan desain yang elegan, namun terdapat perubahan pada headlamp yang menggunakan model Yamaha Y15ZR alias Yamaha MX-King dengan triple headlight LED yang sangat agresif. Bagian front cowl juga mengalami perubahan dengan penambahan dua lubang udara di bawah lampu DRL LED yang tajam, memberikan tampilan yang lebih moge. Lampu sein yang menempel di body tanpa terpisah, serta lampu rem yang kini lebih sporty dan menggunakan teknologi LED.

Namun, yang paling mencolok adalah desain velgnya. Dari model 5 palang yang legendaris, kini berubah menjadi 6 palang, meskipun desainnya terlihat seperti velg mocin. Namun, jangan salah, motor bebek sport Yamaha ini sudah di lengkapi dengan double discbrake di bagian depan dan belakang.

Selain lampu LED, fitur unggulan dari Yamaha 135LC MY 2024 ini adalah panel speedometer yang sebelumnya analog, kini berubah menjadi full digital. Meskipun belum keyless, kunci kontaknya sudah terintegrasi dengan kunci pembuka jok belakang. Dan untuk varian special edition, Yamaha menambahkan aksesoris berupa keranjang bagasi yang dilengkapi socket charger tertutup, menjadikannya aman di gunakan saat hujan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan