Pameran Internasional ALLPack Indonesia dan AllPrint Indonesia 2023 Bangkitkan Perekonomian Indonesia

JABAR EKSPRES – Pameran Internasional dalam bidang teknologi pengolahan, pengemasan dan percetakan, ALLPack Indonesia 2023 ke-22 dan AllPrint Indonesia 2023 ke-24 yang berlangsung di Jakarta International Expo resmi dibuka pada tanggal 11 Oktober hingga 14 Oktober 2023.

Diikuti oleh lebih dari 1100 perusahaan, 200 perusahaan di antaranya adalah UMKM, yang berasal dari 19 negara. Pameran kemasan dan percetakan ini merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions.

Angka keikutsertaan peserta pameran tahun 2023 naik sekitar 30 persen dari jumlah peserta tahun lalu dan pengunjung ditargetkan akan mencapai 35.000 pengunjung. Pameran ALLPack Indonesia dan AllPrint Indonesia 2023 ini memamerkan teknologi-teknologi baru yang dapat diterapkan untuk meningkatkan pertumbuhan industri kemasan dan percetakan di Indonesia.

BACA JUGA: Krista Exhibitions Kembali Menggelar Pameran Berskala Internasional, ALLPack & AllPrint Indonesia 2023

Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D.Salim, dalam sambutan pembukaan ALLPack Indonesia dan AllPrint Indonesia 2023 mengatakan, Pameran ini merupakan ajang pertemuan bisnis B2B antara para pebisnis, produsen dan konsumen.

“Diharapkan melalui pameran ini dapat membangkitkan perekonomian Indonesia dan juga para pelaku usaha di bidang terkait dapat melihat secara dekat dan mendapatkan informasi yang lengkap, bahkan mempunyai kesempatan mendapatkan edukasi tentang teknologi dan inovasi baru untuk teknologi di bidang pengemasan, pengolahan dan percetakan,”ujar Daud D Salim, Rabu (11/10).

Selain mengenalkan berbagai teknologi terbaru, Daud menambahkan, dalam pameran ALLPack Indonesia dan AllPrint Indonesia 2023, pengunjung tak hanya mendapatkan referensi produsen sektor percetakan dan pengemasan saja.

“Namun juga mendapatkan seminar-seminar tambahan dari berbagai perusahaan, asosiasi dan media terkait pengetahuan dan teknologi pengemasan,” imbuhnya.

Seminar digelar di main stage Hall D2 dan Hall C1 seperti Talkshow Packaging Design & Innovations oleh IPF, Seminar Innovative Packaging Ideas for Oncology Drugs, Seminar dengan tema Future Packaging Trends oleh Bersaudara Inti Corpora, Product Launching” Presisi Weighing Terminal, Demo Products dengan tema “Lebih Dekat dengan Digital Embelishments: Digital Varnish & iFoil, Talkshow dan Demo Sustainable DTG Printing oleh Brother, Seminar dengan tema Transformasi Digital Bisnis Printing oleh Print Pack Magazine, Seminar dengan tema 5 Tips Color Communication for Packaging Industry oleh Link & Match dan masih banyak acara menarik lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan