Cerita Cut Mini Berperan di Film Kejarlah Janji yang Diluncurkan KPU RI

JABAR EKSPRES – Cut Mini Theo atau Cut Mini berkesempatan mengambil peran dalam film Kejarlah Janji. Sebuah film yang diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk sosialisasi dan pendidikan politik jelang Pemilu 2024.

Bagi perempuan kelahiran Jakarta, 30 Desember 1973 itu, film tersebut cukup berarti karena menjadi pengalaman berharga dengan bermain filim yang digarap Garin Nugroho. “Waktu ditawari (Main film.red) tidak nolak karena memang ingin sekali syuting film yang disutradarai Garin Nugroho,” katanya saat di Bandung, Rabu (11/10) malam.

BACA JUGA: Senggol Truk, Pelajar di Cileunyi Tewas Terlindas

Perempuan yang mengawali karir sebagai foto model majalah remaja itu melanjutkan, selama produksi film juga dijalani dengan cukup menyenangkan. Ia juga cukup kompak dengan sederet artis lain yang ikut berperan dalam film tersebut. Beberapa artis itu di antaranya, Ibnu Jamil, Bima Zeno, Shenina Cinnamon, ataupun Thomas Rian.

Cut Mini melanjutkan, baginya memerankan film dengan kepentingan edukasi politik itu juga tidak terlalu rumit. Ia cukup menikmati selama proses produksi film tersebut. “Gak ada bedanya sama film lain. Hanya beda cerita,” cetusnya.

Sementara itu Penulis Naskah Alim Sudio menambahkan, sebelum proses produksi film tersebut dirinya banyak melakukan FGD bersama sejumlah petugas KPU. Hal itu untuk mengumpulkan inspirasi sekaligus merangkum isu – isu seputar kepemiluan. Misalnya terkait sengitnya money politik ataupun berbagai kecurangan lain dalam pelaksanaan pemilu. “Jadi ide besarnya juga kontribusi teman-teman KPU,” jelasnya.

BACA JUGA: Lantunan Hadrah para Santri Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Falak Bogor

Di sisi lain, Anggota KPU RI Idham Holik menambahkan, film tersebut adalah sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan pendidikan politik bagi masyarakat. Tujuannya agar para pemilih bisa semakin dewasa dalam berdemokrasi. “Ini kan dikemas dengan bahasa populer, jadi mudah dicerna juga,” jelasnya.

Rencananya, film tersebut juga bakal diputar di seluruh KPU Kota Kabupaten. Dengan harapan bisa semakin luas mengedukasi masyarakat.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan