Bak Kapal Pecah! Kebersihan di ATM BSI UIN Bandung Disoal

JABAR EKSPRES – Penampakan kurang mengenakan terlihat di ATM BSI UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung. Bagaimana tidak, sampah struk pengguna ATM tersebut terlihat menumpuk di segala area.

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres pada Kamis, 12 Oktober 2023 siang, pengguna ATM yang terletak di dekat Rektorat UIN Bandung itu cukup banyak. Mirisnya, kebersihan di ATM tersebut tidak diperhatikan.

Salah seorang pengguna ATM BSI dan juga mahasiswi UIN Bandung, Atika, menceritakan keluhannya terkait kebersihan salah satu fasilitas di kampus itu.

“3 hari yang lalu saya ke sini, sampahnya menumpuk. Hari ini, saya ke sini lagi dan kondisinya tetap sama. Menumpuk!” jelasnya dengan sedikit nada kesal.

Dia melanjutkan, dirinya tidak tahu siapakah yang bertanggungjawab atas kebersihan di sana.

BACA JUGA: Pintu ATM BSI Bermasalah, Mahasiswa UIN Bandung: Lebih Cepat Dibanding Balasan Chat Doi

“Ga tau lah ya siapa yang bertanggungjawab untuk kebersihan ini (ATM BSI). Petugas kebersihan di UIN ini banyak. Masa ga ada yang mau ngurusin untuk bagian ATM ini?” tanya mahasiswi angkatan 2020 itu.

Di lokasi yang sama, Putra cukup menyayangkan kebersihan di ATM tersebut. Walaupun pintu ATM itu telah mendapat perbaikan, hanya saja kebersihan harus tetap diperhatikan.

“Pintunya udah mendingan. Eh, malah kebersihannya yang jadi masalah sekarang,” ucap alumni UIN Bandung itu.

Senada dengan Atika, dia juga menanyakan siapa yang bertanggungjawab atas kebersihan di sana. Pasalnya, tempat sampah untuk struk ATM telah melimpah di mana-mana.

“Mungkin bisa jadi perhatian bagi pihak kampus atau pun DEMA-U. Saya ga tau siapa yang bertanggungjawab, tapi kebersihan haruslah dijaga untuk kenyamanan bersama,” ungkapnya. (Fizh)

BACA JUGA: Usai Dikritik Mahasiswa, Pintu ATM BSI UIN Bandung Langsung Diperbaiki

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan