Sony Luncurkan PlayStation 5 Model Baru, Begini Bentuknya!

JABAR EKSPRES- Sony mengumumkan peluncuran model terbaru PlayStation 5 yang memiliki desain yang lebih kompak dan lebih ringan, serta dilengkapi dengan Ultra HD Blu-ray Disc Drive yang bisa dilepas dan SSD berkapasitas 1TB untuk penyimpanan yang lebih besar.

Melansir dari Blog PlayStation pada hari Rabu,PS 5 baru ini mengalami pengurangan volume lebih dari 30 persen dan mengalami penurunan berat sebesar 18 persen, serta berkurang 24 persen dibandingkan dengan model sebelumnya.

Konsol tersebut memiliki empat panel penutup yang dapat dilepas, dengan bagian atas yang berkilauan, sementara bagian bawah tetap menggunakan bahan matte.

Untuk pengguna PS 5 Edisi Digital, mereka memiliki opsi untuk menambahkan Ultra HD Blu-ray Disc Drive secara terpisah dengan harga sekitar 79,99 dolar AS (sekitar Rp1,2 juta).

Baca juga: Google Bersiap-siap Hapus Password, Loginnya Pakai Ini!

Baca juga: Robot Seks AI Siap Diluncurkan!! Ini Bahayanya Menurut Pakar

PS 5 baru ini akan mulai tersedia di Amerika Serikat pada bulan November dan kemudian akan diluncurkan ke seluruh dunia dalam beberapa bulan ke depan. Setelah stok dari model PS 5 sebelumnya habis terjual, model baru ini akan menjadi satu-satunya pilihan yang tersedia.

Harga eceran yang direkomendasikan untuk model PlayStation 5 baru di Amerika Serikat adalah 499,99 dolar AS (sekitar Rp7,8 juta) untuk PS5 dengan Ultra HD Blu-ray Disc Drive, sementara PlayStation 5 Edisi Digital dijual seharga 449,99 dolar AS (sekitar Rp7,1 juta).

Model PS 5 yang baru akan disertai dengan penyangga horizontal. Selain itu, tersedia juga penyangga vertikal yang kompatibel dengan semua model PS 5 dengan harga sekitar 29,99 dolar AS (sekitar Rp471 ribu).

Konsol PlayStation 5 model baru akan tersedia dalam berbagai pilihan warna mulai dari awal tahun 2024, termasuk warna Matte Black serta koleksi warna Deep Earth yang mencakup Volcanic Red, Cobalt Blue, dan Sterling Silver. Harga untuk penutup konsol PS5 ini akan dimulai dari sekitar 54,99 dolar AS (sekitar Rp865 ribu).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan