Santri Ponpes Suryalaya Nostalgia Masa Kecil Ketemu Ganjar Pranowo

TASIKMALAYA – Seorang santri bernama Khoiri Maimun Ichsani nampak tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena bisa bertemu dengan Ganjar Pranowo saat sedang mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023).

Dalam pertemuan yang tidak terduga ini, seorang santri Khoiri merasa senang karena sedikit bernostalgia semasa kecil karena kembali bertemu dengan Ganjar Pranowo. Terakhir kali, dia bertemu dengan Ganjar pada tahun 2018.

Ketika Ganjar datang, ratusan santri termasuk Khoiri nampak antusias untuk bersalaman dengan Ganjar Pranowo yang habis berziarah ke Makam Syaikh Abdullah bin Nur Muhammad atau yang dikenal dengan panggilan Abah Sepuh dan KH Ahmad Sohibul Wafa Tajul Arifin alias Abah Anom.

Saat Ganjar semakin mendakat, Khoiri lantas meneriakan nama mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu untuk bisa bersalaman dan foto bersama. Ganjar yang mendengar teriakan Khoiri pun menghentikan langkahnya.

“Pak Ganjar saya mau foto,” kata Khoiri.

“Oh iya-iya sini,” jawab Ganjar.

Di momen inilah Khoiri bernostalgia dengan menunjukkan fotonya bersama Ganjar pada tahun 2018 lalu. Ganjar yang melihat pun nampak antusias melihat foto itu sambil mengingat momen tersebut.

“Ini foto sewaktu dulu saya pernah foto sama Bapak,” ujar Khoiri.

Sebelum berpisah, santri Khoiri menyempatkan diri untuk berfoto kembali dan mencium tangan dari Ganjar. Kemudian, Ganjar langsung bergegas menuju kediaman Pengasuh Ponpes KH Baban Ahmad Jihad.

Saat ditemui, Khoiri merasa bahagia karena bisa bertemu tanpa terduga dengan Ganjar yang sedang berkunjung ke Ponpes Suryalaya.

“Seneng banget, enggak terduga aja sih, kan dulu datang karena diundang. Kalo sekarang kan Pak Ganjar tiba-tiba datang ke sini tanpa diundang,” jelas Khoiri.

Ganjar yang kini sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) didoakan oleh Khoiri agar bisa menjadi pemimpin yang amanah dan disenangi oleh rakyatnya.

“Harapannya semoga bisa menjadi amanah, tidak mengecewakan rakyatnya. Semoga jadi panutan bagi rakyatnya dan menjadi pedoman dan juga dilancarkan segala urusannya dan dijauhi dari marabahaya,” tutur  dia.

Sekedar diketahui, Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menuruskan agenda silaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren yang ada di Tasikmalaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan