Ganjar Pranowo Bocorkan Kriteria Cawapres saat Kuliah Umum di UNPAR, Ada Nama Ridwan Kamil?

JABAR EKSPRES – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengisi kuliah umum di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung, Rabu (11/10). Ia membocorkan kriteri Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan dipinangnya dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 nanti.

Bacapres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu memang belum secara gamblang menyebutkan siapa cawapresnya. “Tunggu saja,” singkatnya saat ditanya awak media terkait siapa cawapres yang akan dipinang.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo “Lamar” Mahasiswa Saat Kuliah Umum di UNPAR

Namun dalam kuliah umum bertema peran pemuda dalam masa depan politik Indonesia itu, Ganjar sempat menyampaikan kriteria cawapresnya. Yakni, cawapres yang akan dipilih adalah sosok yang tentunya sejalan dengan visi dan misi yang dibangun. Berikutnya adalah sosok yang berintegritas. Termasuk sosok yang memiliki semangat melayani masyarakat dengan prinsip mudah, murah dan cepat. “Yang mau melayani masyarakat dengan mudah, murah dan cepat,” jelasnya.

Sementara itu, sejumlah lembaga survei juga telah mensurvei sejumlah tokoh tanah air yang menjadi pilihan untuk berdampingan dengan mantan Gubernur Jawa Tengah itu. Di antaranya survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia yang dipublikasikan 30 September lalu.

Dalam survei tersebut, nama Ridwan Kamil menduduki peringkat teratas untuk berdampingan dengan Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 16,9 persen. Kemudian disusul Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan 16,3 persen. Dan Sandiaga Uno dengan 11,2 persen.

BACA JUGA: Santri Ponpes Suryalaya Nostalgia Masa Kecil Ketemu Ganjar Pranowo

Di sisi lain, Poltracking Indonesia juga sempat melakukan survei untuk tokoh-tokoh populer pilihan warga Jawa Barat. Dalam survei yang dipublikasikan Selasa (10/10) itu, nama Ridwan Kamil menduduki posisi teratas dengan perolehan 30,4 persen pada simulasi 11 nama.

Berikutnya disusul Erick Thohir 14,5 persen. Kemudian Muhaimin Iskandar 13,0 persen. Lalu Sandiaga Uno dengan 9,1 persen. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan