Warga Sumedang Bersyukur, Hujan Turun Setelah Pelaksanaan Salat Istisqa

JABAR EKSPRES – Turunya hujan untuk kali pertamanya terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Sumedang, Selasa, 10 Oktober 2023 siang.

Turunya hujan tersebut, bertepatan dengan usai dilaksanakanya salat Istisqa secara serentak oleh pemda dan pejabat lainya di halaman Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA: Kemarau Panjang, Pemkab Sumedang Gelar Salat Istisqa Sebagai Upaya Agar Diturunkan Hujan

Seperti yang dikatakan oleh Tuti Ruswati, selaku Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, selayaknya sebagai umat muslim melaksanakan salat Istisqa, yakni salat yang bertujuan untuk memohon diturunkannya hujan.

“Agenda tersebut dilakukan secara serentak agar dilaksanakan oleh para pejabat esselon II, pemerintah daerah dan yang lainya. Semua kami undang, untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkanya hujan,” terang Tuti kepada Jabar Ekspres di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang.

Usai salat istisqa dan berdo’a bersama di bawah terik matahari, dilanjutkan dengan salat dhuhur berjamaah. Kemudian, selang sekitar 2 jam kemudian, beberapa daerah diantaranya Kecamatan Cimalaka, Sumedang Utara, Selatan, bahkan diwilayah Desa Baginda dan Desa Mekarjaya hujan turun secara deras.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jabar Ekspres melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, selain melaporkan kondisi cuaca, nyaris semua pelapor mengucap syukur atas turunya hujan tersebut.

BACA JUGA: Gelar Salat Istisqa, Sekda Kota Bandung: Bagian dari Ikhtiar

“MasyaAllah, Alhamdulillah hujaaaaan,..” tulis pemilik akun Bill dalam sebuah group. Seseorang lainya “Desa Mekarjaya Alhamdulillah Badaaggg,..” ungkapnya.(mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan