5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Terkenal di Bandung

JABAR EKSPRES- Jika Anda berencana untuk berlibur akhir pekan bersama keluarga, mungkin Kota Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat. Terdapat banyak tempat wisata menarik di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Sekarang ini, ada banyak tempat wisata hits dan kekinian di Bandung yang bisa menjadi tujuan liburan Anda. Berikut adalah rekomendasi tempat-tempat tersebut:

1. Nimo Highland

Nimo Highland merupakan tempat wisata yang mempesona dengan pemandangan perkebunan teh yang dikelilingi oleh pegunungan. Lokasinya berada di Banjarsari, Pangalengan, Bandung. Jam buka Nimo Highland adalah pukul 09.00–17.00 WIB pada hari kerja, dan pukul 05.00–18.00 WIB pada hari libur.

Pada akhir pekan, tersedia paket untuk menikmati matahari terbit dengan akses ke jembatan kaca. Harga tiket masuknya sekitar Rp50 ribu untuk orang dewasa dan Rp40 ribu untuk anak-anak. Pada hari biasa, tiket masuknya sekitar Rp35 ribu untuk orang dewasa dan Rp25 ribu untuk anak-anak (usia 4-10 tahun).

BACA JUGA : Festival Layang-layang Internasional di Cirebon, Bupati: Angkat Potensi Desa

2. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo merupakan kombinasi antara taman rekreasi dan kebun binatang. Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, terutama anak-anak yang dapat belajar mengenal berbagai hewan. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas seperti outbond, perahu dayung, dan lain sebagainya.

Lembang Park & Zoo buka dari pukul 09.00–17.00 WIB pada hari kerja, dan pukul 08.00–18.00 WIB pada hari libur atau tanggal merah. Harga tiket masuknya sekitar Rp50 ribu pada hari Senin–Jumat, dan Rp70 ribu pada akhir pekan.

3. Kampung Kreatif Dago Pojok

Kampung Kreatif Dago Pojok merupakan kampung wisata yang telah ada sejak tahun 2011. Terletak di Kampung Wisata Augmentedreality Dago Pojok Tanggulan, 95 Jalan Dago Pojok Dago.

Kampung ini penuh dengan lukisan di setiap dindingnya. Anda juga mungkin berkesempatan menyaksikan pertunjukan wayang golek, jaipongan, pencak silat, dan seni lainnya. Tak perlu membayar tiket masuk, karena masuk ke Kampung Kreatif Dago Pojok adalah gratis.

4. Tepi Kota Healing

Tempat ini berlokasi di Jalan Padang Golf No. 1 Arcamanik. Tepi Kota Healing menawarkan berbagai kegiatan, seperti memberi makan hewan seperti kelinci, domba, burung, dan angsa, serta berkuda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan