Ciptakan Lingkungan Sekolah Bebas Narkoba, Pemkot dan Polres Cimahi Beri Pembinaan pada Siswa

JABAR EKSPRES – Kemajuan teknologi telah mempermudah aliran informasi, khususnya terkait perdagangan narkoba. Untuk memberantas peredaran narkotika di kalangan remaja, Pejabat Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, bekerja sama dengan Polsek Cimahi Selatan, melaksanakan program pembinaan siswa di SMKN 1 Cimahi pada Senin, (9/10).

Di era perkembangan teknologi yang memudahkan pertukaran informasi dan transaksi menjadi poin utama dalam pembinaan yang diberikan pada seluruh siswa-siswi dan juga pada guru.

BACA JUGA: Stela, Anjing Belgian Melinois Samapta Polda Jabar Bisa Deteksi Keberadaan Narkotika

Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Yudi Herianto menghimbau pada pihak sekolah agar dapat menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari narkotika dan memantau gerak gerik siswa atau pun siswinya yang mencurigakan.

“Dengan pembinaan ke sekolah, kami dari Polsek Cimahi Selatan sudah secara rutin memberikan edukasi pada siswa dan siswi terkait bagaimana menjauhi kegiatan yang terkait dengan narkoba. Baik itu penggunaan atau pun perantara dan lain sebagainya, kemudian nantinya kembali lagi pada pihak sekolah bagaimana nantinya bisa menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari narkoba,” ucapnya pada awak media.

Yudi memberikan pesan khusus untuk para orang tua, agar tetap memperhatikan pergaulan anak dalam lingkup sosial di sekolah maupun di luar sekolah.

“Disekolah mungkin anak-anak diawasi, di rumah mungkin diawasi, nah ini antara rumah dan sekolah tidak ada yang mengawasi. Ini bisa menjadi perhatian buat orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya,” tambah Yudi.

Menyikapi perkembangan teknologi, Dikdik meminta pada para siswa agar siap menghadapi modernisasi dan bisa menyikapi teknologi dengan baik. Hal itu agar para siswa dapat menjadi generasi yang siap menghadapi masa depan.

“Saat ini kita berada di dunia modern, maka tantangan bagi dunia pendidikan adalah perkembangan teknologi menjadi bagian yang penting sehingga semua bisa memberikan manfaat bagi semua,” ucap Dikdik.

Kaitan perkembangan teknologi dengan narkotika menurutnya dapat memudahkan transaksi dan penyebaran barang haram tersebut. Ia mengimbau agar guru dan orang tua dapat mengawasi gerak-gerik siswa dan anaknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan