Warga Sukabumi Terima Aliran Air Bersih untuk Atasi Kekeringan dari Ganjar Sejati

SUKABUMI – Sukarelawan Ganjar Sejati bergotong royong bantu membangun instalasi pipa untuk mengaliri air bersih bagi warga setempat yang mengalami kekeringan, tepatnya di Kampung Bojongkokosan, RT 5, RW 6, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (6/10).

Nurhasanah sebagai warga Bojongkokosan, Sukabumi, sangat bersyukur atas kehadiran Sukarelawan Ganjar Pranowo ini yang sudah menginisiatori pemasangan pipa air bersih itu untuk puluhan kartu keluarga (KK) yang mengalami kekeringan karena kemarau panjang.

“Alhamdulillah, sekarang sudah ada bantuan ini. Ada air mengalir yang sebelumnya tidak ada di sini. Terima kasih kepada relawan Ganjar Sejati,” tuturnya.

Perempuan berusia 56 tahun ini mengatakan dirinya dan warga lainnya sempat mengalami krisis air bersih di rumahnya. Warga harus menimba dari sumur yang jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggalnya.

Dengan adanya Instalasi Pipa air ini, dia dan ratusan warga di wilayah tersebut kini dapar teraliri air bersih.

“Sebelumnya sulit air, apalagi musim kemarau. Puluhan KK merasakan manfaat aliran air bersih ini,” ucapnya.

Ganjar Sejati melakukan program konkret ini karena terinspirasi oleh sosok Ganjar Pranowo yang cekatan turun ke masyarakat ketika warganya mengalami kesulitan saat menjabat gubernur Jawa Tengah dua periode. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan