Ganjar Sejati Terapkan Tiga Metode Baca Tulis Alquran bagi Warga Bandung Barat

JABAREKSPRES – Sukarelawan Ganjar Sejati menerapkan tiga metode pembelajaran baca tulis Alquran dalam pelatihan yang digelar bagi puluhan warga di Pondok Pesantren Barkatul Huda, Kampung Cikareumbi, Desa Cikidang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), Jumat (6/10).

Koordinator Wilayah (Korwil) Ganjar Sejati Bandung Raya Imam Turniman mengatakan metode pertama yang diajarkan kepada puluhan ibu-ibu dan guru ngaji ini adalah cara cepat memahami dan melafalkan huruf hijaiyah.

“Metode yang pertama disampaikan adalah bagaimana cara mengenalkan huruf hijaiyah agar cepat dimengerti murid,” tuturnya.

Imam mengatakan metode kedua adalah imla. Para peserta didikte menulis huruf hijaiyah. Ketiga, masyarakat dilatih tentang merapian menulis huruf sambung dalam bahasa Arab.

“Kedua, mengajarkan imla bagaimana dikte menulis bahasa Arab. Kemudian, para peserta dilatih kerapian menulis huruf sambung bahasa Arab,” tuturnya.

Ganjar Sejati menggelar pelatihan ini untuk kembali meningkatkan pengetahuan keislaman kepada masyarakat Bandung Barat.

“Tujuannya adalah kami menghidupkan lagi Alquran, membuat masyarakat senang belajar Alquran. Kami juga mengembalikan mental guru yang menyenangkan,” ucap Imam.

Imam menjelaskan pihaknya selalu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo dalam setiap kegiatan yang digelarnya.

“Pak Ganjar itu adalah sosok pemimpin yang sangat antusias, turun langsung ke masyarakat. Jadi, mengajar itu panggilan hati,” katanya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan