Tingkatkan Kapasitas Bidang Keuangan, 50 UMKM Kota Bogor Terima Bantuan Tablet

Sama dengan Syarifah, Marcello berharap kerja sama dengan Bank Mizuho berjalan semakin baik sehingga dukungan yang diberikan tidak hanya bidang finansial, tetapi juga bidang pemasaran maupun bidang lainnya.

Ia menjelaskan, Satu POS adalah nama aplikasi yang sudah terinstal yang merupakan buatan REKA Bogor. Dalam operasionalnya, untuk melayani pembayaran tunai maupun cashless, termasuk untuk mengawasi dan memandu para pelaku UMKM dalam mengoperasikannya, REKA membentuk grup whatsapp.

Marcello menyampaikan, di Kota Bogor pelaku ekonomi didominasi subsektor kuliner yang merupakan potensi bagi Kota Bogor, melalui visinya REKA Kota Bogor ingin menjadikan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian di Kota Bogor.

Baca Juga: Minim Lahan Pemakaman, DPRD Kota Bogor Bakal Garap Perubahan Perda Pemakaman

Sementara itu, perwakilan Bank Mizuho Indonesia, Yuliani Taufan mengatakan, kegiatan tersebut menjadi CSR pihaknya dengan tujuan memberikan edukasi dan pemahaman konsep dasar penanganan keuangan bagi masyarakat.

“Tujuannya agar mampu menanganinya dengan lebih baik, meningkatkan kompetensi dan daya saing para pelaku UMKM Kota Bogor dalam menghadapi persaingan global maupun pemanfaatan teknologi,” tukas Yuliani.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan