Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy Tab S9 FE Mengguncang Pasar Gadget Indonesia!

JABAR EKSPRES – Pertanyaan besar mengenai kapan Samsung akan merilis ponsel Fan Edition (FE) terbaru mereka akhirnya terjawab! Pekan ini, tepatnya pada tanggal 4 Oktober 2023, Samsung akan meluncurkan ponsel yang dinantikan banyak orang, Samsung Galaxy S23 FE.

Pengumuman resmi ini tidak hanya datang dari situs resmi Samsung India, tetapi juga melalui akun X mereka (dulunya Twitter).

Dengan gambar tiga kamera yang diletakkan secara vertikal, Samsung menggoda para penggemar dengan slogan, “The new epic. Meluncur 4 Oktober.” Tanpa menyebutkan nama smartphone yang di maksud, jelas terlihat bahwa ini adalah tentang Samsung Galaxy S23 FE terbaru.

Baca juga : HP Samsung S24 Ultra Siap Meluncur, Intip Bocoran Spesifikasinya!

Tidak hanya itu, pada tanggal 5 Oktober 2023, Samsung India juga akan meluncurkan tablet terbaru mereka, Galaxy Tab S9 FE, yang akan di jual dengan harga yang terjangkau.

Pengumuman ini muncul melalui situs resmi Amazon India dan telah di konfirmasi oleh Samsung melalui X. Mereka menggambarkannya sebagai tablet yang begitu mengagumkan sehingga begitu rahasia di ungkap, semua orang pasti menginginkannya. Galaxy Tab terbaru ini di klaim akan menghentikan semua pekerjaan dan permainan Anda.

Kabar baiknya, kedua perangkat ini sudah dipastikan akan hadir di Indonesia. Samsung Galaxy S23 FE telah masuk ke dalam database TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan telah mendapatkan sertifikasi e-Sertifikasi Postel SDPPI Kementerian Kominfo pada 11 September 2023.

Ponsel ini memiliki nilai TKDN sebesar 37,50 persen dan mendukung jaringan 5G di Indonesia. Sementara itu, Samsung akan membawa dua varian tablet ke Indonesia, yakni Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+.

Kedua varian ini telah mendapatkan sertifikasi pada tanggal 14 Agustus 2023. Namun, hingga saat ini, keduanya belum muncul di situs TKDN milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin), sehingga masih menjadi tanda tanya apakah keduanya akan mendukung jaringan seluler atau hanya terkoneksi melalui WiFi.

Tidak dapat di pungkiri, Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy Tab S9 FE menjadi sorotan utama di dunia gadget Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan