Kodim 0610 Sumedang Rayakan HUT ke-78 dengan Tema Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju

JABAR EKSPRES – Kodim 0610 Sumedang gelar rangkaian acara peringatan Hut Ke-78 dengan tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, di Markas Komando Distrik Militer, Kamis, 5 Oktober 2023.

Komandan Kodim 0610 Letkol Kav. Christian Gordon Rambu mengatakan, bahwa pihaknya telah menggelar acara peringatan tersebut dengan melaksanakan upacara pagi.

“Khusus hari ini, kami melaksanakan upacara pagi yang alhamdulillah, dihadiri juga oleh Pj Bupati dan jajaran Forkopimda,” katanya kepada Jabar Ekspres di lokasi.

BACA JUGA: Jelang HUT TNI, Kodim 0508/Depok Naikan Pangkat 38 Prajurit

Dalam acara peringatan Hut TNI kali ini, pihaknya mengangkat tema TNI pariot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia maju.

“Usai upacara, kami juga melaksanakan kegiatan inovasi yang mampu berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat, melalui Komando Rayon Militer atau Koramil.”

“Intinya upaya-upaya yang dapat bermanfaat dan mendukung rakyat disekitar kami dan TNI siap. Salah satunya tadi ada alat pemadam kebakaran untuk warga dan produk teknologi lainya,” Ungkapnya.

Di samping itu, Dandim Sumedang Chistian menuturkan pula, bahwa yang terpenting dalam acara ini pihaknya menyatakan sikap netralitas dan senantiasa siap dalam mewujudkan program Indonesia Maju.

“Inilah yang paling penting, bahwa kami juga menyampaikan dalam amanat panglima juga, untuk tetap Netral, kami pengawal demokrasi, kami Netral untuk Indonesia Maju,” Ucapnya menegaskan.

Demikian, ia berharap bahwa Kodim 0610 Sumedang khususnya dapat mendampingi masyarakat untuk bisa mengikuti kegiatan positif dan pesta demokrasi yang akan segera terselenggara.

“Harapan kami khususnya dari Kodim 0610 Sumedang bahwa masyarakat Sumedang dapat terus mengikuti kegiatan khususnya pesta demokrasi yang kini mulai memasuki tahapan-tahapan Pemilu 2024,” Ujarnya.

Selain itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap kondusif, tetap jaga keamanan, meski berbeda pilihan namun tetap satu NKRI.

BACA JUGA: HUT TNI ke-78 Ketua DPRD Rudy Susmanto Berikan Pesan Ini

“Mungkin berbeda pilihan tetapi tetap kita satu, kita Masyarakat Indonesia, jangan lupa Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah tetap harga mati dan kami TNI adalah pengawal demokrasi ini untuk Indonesia,” Katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengucapkan selamat atas hari jari ke-78 TNI, ia berdoa agar TNI dapat menjadi patriot NKRI yang tangguh dna manunggal dengan rakyat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan