Kedubes Amerika Datangi Bule yang Bunuh Mertuanya di Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Perwakilan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia mendatangi Warga Negara Asing (WNA) asal California Amerika Serikat Arthur Leigh Welohr (35) di Mapolres Banjar Jawa Barat, Kamis (5/10/2023)

Selain perwakilan dari Kedubes, nampak juga beberapa anggota Polisi dari Bidang Hubungan Internasional Mabes Polri.

BACA JUGA: Menantu Bule Regang Nyawa Mertua di Banjar, Istri Korban Geram ke Polisi

Perwakilan dari Kedubes itu melakukan pertemuan langsung dengan tersangka Arthur sekitar 20 menit. Nampak istri dan anak tersangka yang masih balita juga ikut dalam pertemuan di ruang Kasat Reskrim Polres Banjar tersebut. Namun, pertemuan itu dilakukan secara tertutup.

Arthur, bule Amerika yang membunuh mertuanya pada Minggu 24 September 2023 di Randegan Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, kini masih dikurung di sel tahanan Polres Banjar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Saat dikonfirmasi, seorang perwakilan dari Kedubes AS menolak diwawancara. Ia menyarankan awak media untuk langsung mengkonfirmasi ke Konsulat Kedubes Amerika Serikat.

“Ke Kedubes aja langsung ya,” kata perwakilan Kedubes Amerika Serikat di dalam mobil seraya meninggalkan halaman parkir Mapolres Banjar.

BACA JUGA: Bule Asal Amerika Diduga Terlibat Dua Kasus Percobaan Pembunuhan di Negara Asalnya!

Sejauh ini, Polres Banjar juga belum memberikan keterangan resmi kepada awak media terkait kedatangan perwakilan dari Kedubes Amerika tersebut.

Sebelumnya, kasus pembunuhan dengan cara digorok menggunakan pisau lipat menimpa pria paruh baya di Randegan 1 Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Jawa Barat pada Minggu (24/9/2023) pukul 10.30 WIB. Pelaku diketahui adalah bule asal Amerika Serikat yang tidak lain merupakan menantu korban. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan