Ini Penyebab iPhone 15 Pro Overheat, Bukan karena Produk Gagal!

JABAR EKSPRES – Meskipun iPhone 15 Pro dianggap sebagai ponsel pintar yang canggih, kekurangan yang muncul dalam produk ini semakin mencuat, yakni masalah overheat yang disoroti oleh beberapa pengguna.

Ketidakpuasan pengguna iPhone 15 Pro terkait dengan overheat telah merambah ke media sosial.

Kebanyakan keluhan yang disampaikan berkaitan dengan tingkat panas yang berlebihan, yang akhirnya mempengaruhi kenyamanan dan kinerja ponsel.

BACA JUGA: Benarkan iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max Mudah Rusak? Berikut Penjelasannya!

Banyak yang menduga bahwa masalah ini mungkin disebabkan oleh prosesor A17 Pro, chipset 3nm pertama di dunia yang diperkenalkan oleh Apple bersamaan dengan peluncuran iPhone 15 Pro.

Berdasarkan laporan dari BBC (3/10), beberapa aplikasi yang dikaitkan dengan masalah overheat adalah Instagram, Uber, dan permainan video Asphalt 9.

Namun, Apple membantah bahwa masalah overheat ini berkaitan dengan casing titanium baru yang digunakan pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, serta penggunaan port USB-C yang baru dalam seri iPhone 15.

BACA JUGA: Mau Beli iPhone 15 Dalam Waktu Dekat? Ketahui 3 Kekurangannya di Sini!

Apple juga menegaskan bahwa masalah ini tidak membawa risiko keselamatan atau cedera, dan tidak akan berdampak pada kinerja ponsel dalam jangka panjang.

Sebelum masalah overheating ini, seri iPhone 15 juga telah menerima sejumlah keluhan terkait masalah koneksi ke beberapa jenis power bank yang tidak berjalan dengan baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan