Ganjar Ikut Salat Istisqa Bareng Kiai dan Santri di Ponpes Al-Ittihad Cianjur

CIANJUR – Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan silahturahmi dengan pimpinan dan pengurus Ponpes se-Kabupaten Cianjur.

Acara ini digagas oleh Himpunan Santri Nunsantara (Hisnu) berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittihad Cianjur, Jawa Barat, Kamis 5 Oktober 2023.

Sesampainya di lokasi Ganjar langung berdiskusi dengan para petinggi Ponpes se-Kabupaten Cianjur. Ia merasa senang karena bisa bersilahturahmi dengan beberapa kelompok masyarakat hingga ulama yang ada di Cianjur.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas sambutannya. Pertama disampaikan saya bersilahturahmi ke beberapa kelompok masyarakat juga kepada ulama yang ada di Cianjur,” kata Ganjar.

Usai berdiskusi, Ganjar langsung diajak ke Masjid untuk melangsungkan salat Zuhur bersama. Ganjar yang mengenakan pakaian berwarna putih ini dengan peci hitam kemudian berjalan ke arah Masjid bersama kiyai, ulama dan pimpinan Ponpes-Ponpes di Cianjur.

Setelah melaksanakan Salat Zuhur, Ganjar bersama kiyai, ulama da  pimpinan Ponpes-Ponpes bergegas ke area terbuka di Ponpes Al-Ittihad untuk melangsungkan Salat Istisqa.

Adapun Salat Istisqa merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan umat Islam untuk meminta hujan kepada Allah SWT. Apalagi belakangan hujan belum mengguyur Kabupaten Cianjur dan mengakibatkan kekeringan di wilayah tersebut.

“Dan tadi bertemu dengan para Romo, Kiai, dan sebagian menganjur kita salat Istisqa yuk, dan saya kira itu ajakan yang harus kita lakukan karena manusia sudah berikhtiar tapi Allah yang menentukan,” ungkap Ganjar ditemui usai Salat Istisqa.

Ganjar mengakui memang dalam beberapa hari belakangan mendapatkan keluh kesah dari masyarakat lantaran wilayahnya belum diguyur hujan. Bahkan, kata dia, ada juga wilayah yang sudah mengalami kekeringan dan butuh bantuan air.

“Inilah bagian dari ikhtiar yang bisa kita lakukan dan makasih kepada para Romo, Kiai yang sudah memimpin Salat Istisqa ini dan mudah-mudhan terkabul,” harap Ganjar. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan