BULOG Jabar Pastikan Beras Bantuan Pangan Layak Konsumsi

JABAR EKSPRES – Perum BULOG Kanwil Jawa Barat, bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat, dan PT. POS Regional 3, melaksanakan rapat evaluasi penyaluran Bantuan Pangan alokasi September dan persiapan untuk penyaluran alokasi Oktober.

Dalam agenda rapat tersebut Perum BULOG Kanwil Jawa Barat memastikan ketersedian stock untuk penyaluran tahap berikutnya cukup tersedia, dan kualitas beras yang disalurkan layak konsumsi. Apalagi, sebelum disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM), beras bantuan pangan tersebut telah melewati proses pengecekan kualitas yang ketat. PT. POS Regional 3 siap membantu kelancaran dan keamanan dalam proses  pendistribusian Bantuan Pangan sampai diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), serta menjamin pendistribusian dilaksanakan tepat waktu.

Baca Juga: Polisi Kawal Aksi Unras Mahasiswa di Bogor dengan Humanis, Demonstran Membubarkan Diri

Pada kesempatan berbeda, Pimpinan Perum BULOG Kanwil Jabar, M. Attar Rizal bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat, dan PT. POS Cabang Tasikmalaha melaksanakan kunjungan ke Desa Tuguraja, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya.

M. Attar Rizal mengatakan, “pada program bantuan pangan pemerintah selama 3 bulan, BULOG Jabar ditugaskan untuk menyalurkan 124.479 tonkepada 4.149.374 KPMatau 41.493 ton beras per bulan. Sedangkan untuk proses distribusi di bulan September telah 100%, dan kini sudah memasuki penyaluran bulan Oktober.”

“Khusus untuk di wilayah BULOG Cabang Ciamis ini, kami mendapat alokasi distribusi beras sebanyak 2.430 ton bagi 243.024 KPM, dengan masing-masing KPM menerima 10 kg beras per bulan,” ungkapnya.

Salah seorang penerima bantuan beras, Sukesih (57), warga kelurahan Tuguraja, Kota Tasikmalaya mengaku, tidak ada beras yang dijual, kualitas beras bantuan pangan pun bagus. Ia juga berharap program beras bantuan pangan pemerintah ini terus berlanjut.

“Tidak ada yang dijual, berasnya bagus, ini saya masak untuk konsumsi sendiri, harapan saya semoga program ini terus berlanjut” ucap Sukesih.

Hal tersebut disampaikan pada kunjungan Pimwil BULOG Jabar bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat, Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKPP Kota Tasikmalaya, PT Pos Indonesia Cabang Tasikmalaya, Lurah Tuguraja dan Babinsa Tuguraja, dalam rangka monitoring  penyaluran bantuan pangan beras di desa Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan