Arti Makna Logo Kereta Cepat Whoosh yang Harus Kamu Ketahui!

JABAR EKSPRES – Logo Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) yang diberi nama Whoosh telah dipilih. Peresmian logo kereta api (KA) cepat Whoosh ini bersamaan dengan peresmian operasional kereta cepat pertama di Indonesia.

Sebagai informasi, Whoosh merupakan singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat. Sementara logo resmi Whoosh dipilih melalui sayembara Identitas Jenama (nama dan logo) Kereta Api Cepat Indonesia oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Nama ‘Whoosh’ sendiri mewakilkan suara lesatan kereta cepat.

Baca Juga: Cek PDF Pengumuman PPPK 2023 di Pemerintah Provinsi Banten dan Syaratnya!

Berangkat dari nama “Whoosh” yang mewakilkan suara lesatan kereta cepat, identitas visual dirancang secara lugas agar mudah dipahami oleh publik. Konsep dari rancangan ini menerjemahkan suara lesatan sebagai dampak kehadiran kereta cepat terhadap perubahan, percepatan, pertumbuhan, dan pencapaian di berbagai aspek kehidupan, ekonomi, dan budaya pada setiap lapisan masyarakat.

Secara garis besar, konsep ini menggambarkan efek empasan dari cepatnya laju kereta yang membentuk huruf W sebagai logogram. Selain mewakili nama “Whoosh”, logogram ini secara langsung menyimbolkan dampak lesatan kereta cepat yang luar biasa di benak publik.

Lewat pengaplikasian warna yang kontras dan cerah serta penggunaan huruf yang kokoh, ekspresi pada logo membawa karakter energik yang mencerminkan kegesitan, kekuatan, keberanian, ketegasan, dan ketajaman visi ke depan.

4 Makna Logo Kereta Cepat Whoosh:

  • Huruf W: Menggambarkan gelombang suara yang melesat dalam kecepatan tinggi.
  • Malaju Cepat: Lesatan yang tebal tipis menggambarkan akselerasi untuk mendorong terjadinya perubahan.
  • Melesat Tumbuh: Lesatan ke atas menggambarkan laju pertumbuhan yang terus meningkat.
  • Efek Lesatan: Menggambarkan perubahan cepat sebagai efek lesatan yang berdampak dahsyat.

Baca Juga: Daftar Kementerian yang Buka CPNS PPPK 2023 Untuk Semua Jurusan S1 dan D3, Catat Sekarang!

Itulah arti makna logo kereta cepat yang bernama ‘Whoosh’ yang akan membawa perubahan yang berdampak positif bagi kemajuan bangsa Indonesia. Semoga bermanfaat.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan