3 Cara Rawat Kulit saat Cuaca Panas!

JABAR EKSPRES – Tak hanya di Indonesia saja yang lagi mengalami cuaca panas ekstrem, tapi di beberapa negara asia lainnya juga sama. Menurut BMKG, cuaca panas ini disebabkan oleh gerak semua matahari yang memang adalah siklus tahunannya. Oleh karena itu suhu harian bisa mencapai 34°C hingga 36°C, tinggi banget ya? Makanya cuaca panas ini bisa mempengaruhi kesehatan kulit kamu. Nggak cuman kulit jadi dehidrasi dan kulit kering, tapi bisa juga membuat kulit kamu jadi kusam dan muncul noda hitam. Supaya kulit kamu tetap terlindungi, kamu perlu lebih perhatian pada kulit dan merawatnya dengan baik. Yuk simak beberapa tips dibawah!

Rajin pakai sunscreen

Sudah pasti paham kan ketika cuaca panas sunscreen wajib banget kamu pakai. Itu semua karena sunscreen mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB yang terdapat pada matahari. Kalau kamu rutin menggunakan sunscreen, kulit akan lebih terjaga dari risiko sinar UVA & UVB yang menyebabkan hiperpigmentasi, sunburn, iritasi, hingga munculnya risiko kanker kulit.

 

Supaya kamu nggak malas menggunakan sunscreen, kamu bisa pilih produk sunscreen yang ringan dan mudah menyerap seperti Safi Sun Essentials Comfort Touch Sunscreen SPF50+ PA++. Produk ini memiliki tekstur yang ringan, nggak berminyak, dan nggak timbul whitecast yang akan ganggu penampilan.

Baca juga: Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh, Mampu Mencerahkan Bintik Kulit

 

Pakai moisturizer yang gampang menyerap

Kunci dari segalanya adalah basic skincare, salah satu nya moisturizer yang memiliki peran penting untuk merawat kulit kamu selama cuaca panas ekstrem ini. Nah biar kulit kamu tidak terasa berminyak, kamu perlu memakai produk moisturizer yang ringan dan memberi sensasi adem di kulit. Salah satu moisturizer yang bisa kamu coba itu Studio Tropik Brighter Skin Barrier Pudding. Teksturnya yang menyerupai silky pudding yang lembut, terasa ringan, dan mudah menyerap di kulit. Selain itu produk ini mampu memperkuat skin barrier kamu dan bantu mencerahkan kulit kusam.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan