Peringati HUT RI Ke-78 BRI Berikan Beasiswa Kepada 1.800 Anak Berprestasi Desa BRILian di Indonesia

JABAR EKSPRES – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI) yang ke-78, serta sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (CSR), BRI turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk 1800 anak berprestasi di Desa BRILian di berbagai daerah di Indonesia.

Para penerima bantuan dana pendidikan atau beasiswa adalah anak-anak berprestasi yang terpilih, diantaranya anak peraih juara 1,2 dan 3 di kelas masing-masing; kemudian para peraih kejuaraan dibidang science, sosial, seni, olah raga atau kejuaraan lainnya; serta wajib mendapatkan rekomendasi dari Desa BRILian.

Baca Juga: Unpar Buka Jalur PMDK Maba 2024, Ada Beasiswa Awal Masuk Kuliah

Regional CEO BRI Bandung Sadmiadi mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Desa BRILian karena telah menjadikan BRI sebagai Bank Utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari. Adapun bentuk bantuan berupa dana tabungan yang diperuntukan sebagai penunjang segala aktvitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada para pelajar yang merupakan anak-anak berprestasi di Desa BRILian di berbagai daerah di Indonesia,”tutur Sadmiadi.

Ia mengungkapkan BRI turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk 1800 kepada anak berprestasi di Desa BRILian di Indonesia bersamaan dengan momen kemerdekaan.

“Banyak generasi muda yang memiliki kemampuan tinggi secara akademis namun tidak mampu melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi, BRI hadir memberikan bantuan yang diharapkan dapat mendukung kemajuan generasi muda sekaligus mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

HUT Kemerdekaan RI ke-78 dijadikan sebagai ajang memetik pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa, yang telah mewariskan spirit kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan dalam menggapai cita-cita kemerdekaan, serta upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah keterbatasan dan tantangan yang dihadapi,’’jelas Sadmiadi.

Ia berharap bantuan untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILian tersebut dapat lebih memotivasi siswa dalam menempuh pendidikan.

 Serahkan Bantuan Kepada 200 Anak

Regional CEO BRI Bandung Sadmiadi mengatakan melalui program BRI Peduli untuk BRI Regional Office Bandung menyerahkan bantuan kepada 10 Desa BRILian dengan jumlah siswa berprestasi penerima bantuan sebanyak 200 orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan