Pasar Caplek Cirebon Diresmikan Bupati, Kini Lebih Representatif

JABAR EKSPRES — Bupati Cirebon Imron meresmikan Pasar Caplek di Desa Bode Lor, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Rabu 4 Oktober 2023.

Menurut Imron, pasar tradisional milik desa ini, sudah cukup lama ada. Bahkan Imron mengetahui keberadaan Pasar Caplek ini, sejak dirinya kecil.

“Tapi sekarang, pasarnya menjadi lebih representatif dibandingkan dengan sebelumnya,” kata Imron.

Dengan diresmikannya Pasar Caplek ini, diharapkan nantinya, bisa ikut mendorong peningkatan ekonomi di wilayah sekitar. Imron juga meminta kepada kuwu, untuk bisa memanfaatkan potensi yang ada di desa, untuk bisa dijual di pasar ini.

Baca juga: Iwan Bule Minta Pemerintah Larang Ekspor Bahan Baku Rotan

Sedangkan untuk para warga, Imron meminta untuk bisa berbelanja kebutuhan rumah tangga ataupun keseharian, di pasar caplek ini. Sehingga bisa ikut menghidupi pasar tradisional.

“Jadi nggak usah jauh-jauh harus ke kota. Belinya disini (Pasar Caplek) saja,” kata Imron.

Imron menjelaskan, Pasar Caplek saat ini, terdiri atas 300 kios dan los yang bisa dimanfaatkan oleh para pedagang. Sehingga, banyaknya fasilitas tersebut, harus bisa ikut menumbuhkan perekonomian desa.

Keberadaan Pasar Caplek ini juga, diharapkan bisa untuk membantu pemerintah dalam menekan angka inflasi. Seperti halnya kenaikan harga beras yang terjadi saat ini. Imron menyebut, bahwa pihaknya siap memfasilitasi pedagang, untuk bisa mendapatkan beras dari Bulog.

“Sehingga nantinya bisa dijual dengan harga yang murah,” kata Imron. (Mg7)

Baca juga: Kelalaian RSUD Kabupaten Sumedang Sebabkan Korban Meninggal, Enceng: Kami Mohon Maaf

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan