Disdikbud Kuningan Kunjungi Korban Perundungan, Pelaku Ternyata Temannya Sendiri

JABAR EKSPRES — Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Kabupaten Kuningan kunjungi korban perundungan, di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Selasa 3 Oktober 2023.

Tim Dikbud dipimpin Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya mendatangi sekolah korban yang berada di wilayah Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, pihaknya memastikan kondisi korban perundungan.

BACA JUGA: Satreskrim Polres Kuningan Dalami Motif Pelaku Perundungan Masih di Bawah Umur

Kepala Disdikbud Kabupaten Kuningan, U Kusmana, mengakui bahwa peristiwa perundungan terjadi sudah dua minggu lamanya.

“Kejadian ini sebetulnya sudah lama, dua minggu yang lalu, si korban ini sudah masuk (sekolah) minggu yang lalu,” katanya, Rabu, 4 Oktober 2023.

Dia mengaku tidak mengetahui pasti, soal kejadian tersebut menimpa siswanya yang mengenyam pendidikan tingkat SMP di Kabupaten Kuningan.

“Korban sehat sudah mulai sekolah lagi, hanya pemulihan mental psikologis, karena ada tekanan-tekanan dari pelaku,” bebernya.

Dari pertemuannya dengan korban, U Kusmana bercerita awal mula peristiwa perundungan dari permasalahan pribadi korban dengan pelaku.

“Yang disebutkan si korban itu, ya itu seperti itu, ada permasalahan pribadi, intinya si korban ini tidak ingin main dengan pelaku, dia tidak terima, jadinya terjadi perundungan,” ujarnya.

Dia memastikan, bahwa korban dan pelaku sebelumnya merupakan teman baik. “yang jelas pelaku itu sahabatnya dan tidak sekolah,” bebernya.

BACA JUGA: Begini Kondisi Korban Perundungan di Kuningan, Pelaku Diproses Hukum!

Untuk mengantisipasi kejadian perundungan kembali terjadi, terlebih oleh korban maupun pelaku di bawah umur, Dinas Pendidikan dan Budaya Kabupaten Kuningan akan meningkatkan pengawasan dan edukasi.

“Kami dari Dinas Pendidikan akan terus melakukan edukasi dan mengingatkan kepada seluruh stakeholder pendidikan terutama kepada sekolah, bagaimana kita memberikan edukasi moral dan pergaulan,” tutupnya. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan