SBY Diskusi Bersama Kader Demokrat, Prabowo Resmi Jadi Capres?

JABAR EKSPRES – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa dikenal SBY mengunjungi salah satu Rumah Makan Ampera yang berada di Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 3 Oktober 2023.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Bandung ini, mantan Presiden ke 6 RI melakukan diskusi bersama para kader partai Demokrat termasuk anggota DPR RI dan DPRD dari partai untuk bagaimana melangkah ke depan di Pemilu 2024.

“Sebetulnya tidak ada yang berubah, ketika kita sedang berada dalam koalisi yang baru, setelah Demokrat mengalami musibah, akhirnya kami harus punya rumah baru dan kini telah memilih, masuk dalam jajaran koalisi Indonesia Maju dengan mengusung sahabat saya Pak Prabowo Subianto menjadi calon Presiden,” ujar SBY saat ditemui, Selasa 3 Oktober 2023.

SBY menjelaskan, berbicara soal Indonesia maju sesuai Demokrat dalam Pemilu 2024, pihaknya melihat jika negara Indonesia harus semakin maju, terlihat dari masa ke masa satu Presiden ke Presiden lainnya.

Baca juga: Enggan Timbul Kericuhan, Kecamatan Rancaekek Bandung Lakukan Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Hari Yudhoyono (AHY) yang sering menyampaikan yang sudah baik tetap dilanjutkan dan yang belum baik diperbaiki.

“Apa yang sudah dilakukan diwariskan mulai dari Presiden Soekarno, Soeharto, Habibie, Gusdur, Megawati, saya sendiri dan Jokowi yang sudah baik dilanjutkan sampai kapanpun Indonesia harus menjalankan nilai-nilai kehidupan berbangsa, ada Pancasila, ada UUD 45, ada Negara Kesatuan Republik Indonesia, asa Bhineka Tunggal Ika, dan jangan lupa hasil dari reformasi agar dijunjung tinggi dan disamping empat hal yang tadi demokrasi jangan dilupakan,” katanya.

SBY melihat semua kebijakan pembangunan, baik ekonomi, kesejahteraan rakyat, penegakan hukum, dan apapun yang dilakukan oleh pemimpin Indonesia termasuk dirinya dan Presiden Jokowi yang sudah baik harus dilanjutkan.

“Tetapi setiap Presiden meskipun ingin melakukan yang terbaik ada sejumlah hal yang belum baik, dan itulah Demokrat punya komitmen yang tidak berubah yang baik dilanjutkan yang belum baik di perbaiki,” tuturnya.

Sehingga, lanjut SBY dalam Pemilu 2024 nanti setiap presiden dalam lima tahun ke depan harus ada yang diperbaiki.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan