Pesta Gol Kontra Persita Tangerang, Bojan Hodak Puas dengan Kinerja Anak Asuhnya

JABAR EKSPRES – Pada laga lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung berhasil melumat sang tamu Persita Tangerang dengan skor akhir 5-0.

Pada pertandingan ini, tiga gol berhasil diciptakan oleh penyerang asing Persib Bandung David Da Silva, dan dua gol lain dilesakkan oleh Edo Febriansyah dan Frets Butuan.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku senang atas hasil yang diperoleh oleh skuad Maung Bandung. Pasalnya, ini kali pertama tim kebanggan masyarakat Bandung menang dengan defisit lima gol.

BACA JUGA: Kasus Jantung Koroner di Jabar Tinggi, Ketua Yayasan Jantung Indonesia: Patut Jadi Perhatian!

“Saya rasa ini pertandingan yang bagus. Biasanya kami punya banyak peluang menyerang, tapi tidak mencetak gol. Saya lihat sekarang, mereka begitu efesien ketika memanfaatkan peluang dan akhirnya berbuah gol,” kata Bojan Hodak.

Disisi lain, pelatih asal Kroasia itu sempat bingung perihal regulasi yang mengharuskan tim menurunkan pemain U-23 selama 45 menit.

Pasalnya, dari total 4 pemain muda yang dimiliki Persib. 3 punggawa mengalami masalah kebugaran dan Robi Darwis tengah dalam perjalanan pulang selepas perhelatan Asian Games di China. Maka dari itu dirinya memaksakan Beckham Putra untuk tampil di laga tersebut.

“Sehingga saya memaksa Beckham untuk bermain selama 40 menit. Sedangkan Ciro juga masih dalam progres kebugarannya, namun ia juga harus diturunkan,” paparnya

Terlepas dari hal tersebut, Bojan Hodak mengaku senang atas sikap pemain yang terlihat menikmati dan sanggup mengimplementasikan strategi permainan yang diterapkannya.

“Kemudian dari beberapa pergantian saya pikir semua melakukan sesuai dengan pekerjaannya. Saya senang sekali mereka bisa tampil dan menikmati, serta memberikan kontribusi untuk timnya. Tentu ini menjadi kebahagiaan buat kami semua.” pungkasnya.

Atas hasil ini, Persib Bandung berhasil naik ke posisi 3 dengan perolehan 24 poin dalam 14 pertandingan BRI Liga 1 2023/2024. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan