Kembali Naik Podium Setelah Setahun Lamanya, Marc Marqeuz: Saya Semakin Percaya Diri Hadapi MotoGP Mandalika

JABAR EKSPRES – Pembalap Repsol Honda (HRC) Marc Marquez mengaku lebih percaya diri menghadapi MotoGP Mandalika setelah finis di urutan ketiga dan meraih podium untuk pertama kalinya pada musim ini di MotoGP Jepang, Minggu (1/10/23).

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim atas kerja keras mereka. Podium ini adalah apa yang kami cari sepanjang tahun dan ini adalah motivasi besar untuk hadapi MotoGP Mandalika dan seri berikutnya MotoGP 2023,” kata Márquez seperti dikutip dari Antara, Senin (2/10).

Terakhir kali pembalap berusia 30 tahun ini naik podium pada MotoGP Australia 2021, ia kembali naik podium di MotoGP Jepang 2023, merupakan podium pertamanya setelah pulih dari cedera.

Podium ketiga Marc Marquez di MotoGP Jepang merupakan yang ke-140 dalam kariernya dan yang ke-101 di kelas premier. Selain itu, ini juga merupakan podium ke-455 bagi Repsol Honda Team di kategori tertinggi.

BACA JUGA : Marc Marquez Bawa Repsol Honda ke Podium di Jepang

“Senang rasanya bisa kembali naik podium setelah sekian lama dan melakukannya di Sirkuit Motegi, kandang Honda. Dengan begitu banyak penggemar dan Honda di sini, ini benar-benar romantis,” ungkapnya.

MotoGP Jepang berjalan sangat menantang, sebab sircuit diguyur hujan saat balapan berlangsung.

Pembalap Spanyol itu berhati-hati saat hujan mulai turun lebih deras, Márquez membiarkan para pembalap menilai kondisi sambil mengatur kecepatan yang nyaman.

Dalam kondisi yang benar-benar basah, sang juara dunia delapan kali ini melancarkan serangannya dan dengan cepat naik ke posisi ketiga.

BACA JUGA : Digadang-gadang Pindah ke Gresini Ducati, Marc Marquez Tak Hiraukan Rumor Tim Baru untuk MotoGP Musim 2024

Namun sayang, saat balapan berlangsung di MotoGP Jepang, hujan turun semakin deras yang membuat race direction harus mengibarkan bendera merah dan balapan dihentikan. Sebab, jika situasi ini terus berlanjut, maka akan membahayakan pembalap.

Race Direction memutuskan hasil kemenangan MotoGP Jepang 2023 ditentukan oleh urutan balapan berlangsung yang membuat Marc Marquez sukses meraih podium ketiga.

“Saya tetap tenang dan ketika saya melihat ada banyak air di lintasan, saya mulai menyerang. Saya merasa sangat baik dengan kecepatan saya dan saya pikir kami bisa saja menjalani balapan yang menarik di akhir balapan, tetapi pada akhirnya race director melakukan pekerjaan yang bagus dan mereka membuat keputusan yang tepat di saat yang tepat,” ujar Márquez.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan