Cibadak Street Food Culinary Night, Surga Bagi Pecinta Kuliner

JABAR EKSPRES — Bandung tidak pernah gagal untuk membuat siapapun rindu akan kulinernya. Tidak hanya bagi warganya sendiri, banyak juga pendatang yang sengaja mampir hanya untuk sekadar mencoba kuliner Bandung. Suguhan kulinernya yang enak dan beraneka macam, dan suasana yang syahdu saat malam membuat tempat kuliner jajanan malam di Bandung selalu ramai oleh para pecinta kuliner. Tidak hanya mengincar cafe-cafe saja, tetapi juga mereka mengincar tempat jajanan jalanan atau biasa disebut street food culinary.

Ada beberapa tempat kuliner jajanan malam atau street food culinary night yang selalu ramai, di antaranya ialah di Jalan Dipatiukur, Cibadak, dan Jalan Sudirman. Beroperasi dari sore hari hingga larut malam, ketiga tempat kuliner jalanan tersebut selalu ramai bahkan tidak hanya di akhir pekan, tetapi di hari kerja pun tidak ada bedanya.

Kali ini, akan dibahas mengenai kuliner jajanan malam di Cibadak atau yang biasa dikenal dengan Cibadak Culinary Night. Beralamat di Jalan Cibadak, Bandung, tempat ini mulai ramai dari sore hari hingga malam hari. Uniknya, di Cibadak Culinary Night ini terdapat lampion-lampion yang cantik dan mural-mural untuk spot foto-foto saat malam hari sehingga memberikan kesan seperti berada di China Town.

Berikut sepuluh makanan rekomendasi yang wajib Anda coba di Cibadak Street Food Culinary Night ini, di antaranya ialah:

  1. Steamboat Kobe Tepanyaki

Di tempat ini Anda bisa mencoba merasakan makanan khas China atau Jepang dengan menu-menu seperti menu steam boat, teriyaki, sushi, yakiniku, dan katsu sukiyaki. Steam boat-nya sendiri memiliki kisaran harga Rp40.000. Dengan porsi yang cukup besar dan bisa cukup untuk lebih dari dua orang , harga tersebut tergolong cukup murah bukan?

Kobe Teppanyaki ini buka dari pukul 18.00-24.00 WIB.

  1. Baso Tahu Tegallega Asin Sin Sien Hien

Meski namanya  berbau Tiongkok, tapi tenang. Makanan di sini merupakan halal food (makanan halal). Tempat ini menyajikan menu baso tahu dan siomay yang diberi bumbu kacang. Untuk harga, baso tahu ini memiliki kisaran harga Rp5.000 hingga Rp65.000.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan