5 Drama Unggulan Viu Berjaya di Ajang Internasional

JABAR EKSPRES – Viu berjaya di ajang penghargaan internasional dengan meraih 1 nominasi dalam The International Emmy Awards 2023 dan 7 penghargaan National Winners dalam Asian Academy Creative Awards yang diumumkan pekan lalu. Viu Original Reborn Rich menembus nominasi International Emmy Awards 2023 yang menominasikan 56 drama global. Dalam kategori Film TV/Mini-Seri, Viu Original Reborn Rich yang dibintangi Song Joong Ki, Lee Sung Min, Shin Hyun Been, bersaing dengan Infiniti dari Prancis, Dive dari Meksiko, dan Life and Death in the Warehouse dari Inggris.

Dalam ajang Asian Academy Creative Awards, para juri juga telah mengumumkan National Winners yang akan mewakili Indonesia dalam level global yang akan diumumkan pada awal Desember mendatang. Karya-karya terbaik Indonesia ini masuk dalam jajaran karya sineas kelas dunia dari 17 negara dan bersaing dalam 36 kategori. Berikut drama-drama unggulan Viu yang unggul dalam Asian Academy Creative Awards:

BACA JUGA: Cinta Brian, Prilly Latuconsina dan Umay Shahab Cerita Tentang Karakter Para Tokoh Serial I Don’t Love Him

Viu Original Mantan Tapi Menikah

Roweina Umboh yang berperan sebagai Tante Leni sukses meraih National Winners dalam kategori Best Actress in Supporting Role. Dalam perannya sebagai orangtua Saka (Omar Daniel), Leni berusaha menjegal hubungan yang baru saja bersemi kembali di antara Saka dan Ana (Aurelie Moeremans). Di masa lalu, Ana dan Saka pernah menjalin hubungan asmara namun kandas di tengah jalan karena Ana mencampakkan sang arjuna. Beberapa tahun kemudian, keduanya bertemu lagi dalam satu kantor dan Saka memanfaatkan peluang ini untuk membalas dendam dan memenangkan hati Ana kembali.

Pesan Dari Hati

Drama garapan Viu, Passion Pictures Indonesia & The Academy Consulting ini dinobatkan sebagai National Winners dalam kategori Best Branded Programme or Series. Ini adalah kemenangan kedua Viu dalam kategori yang sama, setelah drama Cerita Tentang Percaya menyabet gelar yang sama tahun lalu. Drama kolaborasi Viu, Grab dan Ovo berjudul Pesan dari Hati, diperankan oleh Putri Ayudya dan Aleyra Fakhira mengisahkan tentang seorang wedding organizer yang bergulat dengan luka dari masa lalunya. Ia meyakini bahwa segala usaha dan keyakinannya mampu mengubah kesulitan menjadi peluang untuk membantu orang-orang di sekitarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan