Peringatan G30SPKI, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Berikan Pesan Ini untuk Anak Muda

JABAR EKSPRES, BOGOR- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan pesan kepada generasi muda di momentum peringatan kekejaman Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (PKI) atau alias G30SPKI.

Rudy menyebut, peristiwa 30 September 1965 itu merupakan peristiwa yang menyakiti hati bangsa Indonesia. Dimana, lanjut dia, banyak darah yang bertumpah akibat kejinya perlakuan PKI.

“Tanggal 30 September 1965, sebuah kejadian yang menyayat hati semua orang, banyak patriot, pejuang, para pahlawan revolusi kita gugur,” kata Rudy, Sabtu 30 September 2023.

Baca juga: Pemkab Bogor dan DPRD Sepakati APBD Perubahan TA 2023

Di momentum ini, ia mengajak para pemuda di Indonesia agar mampu menjaga tanah air Indonesia, sehingga kejadian serupa tidak lagi terulang.

“Hari ini 30 September 2023, harus menjadi sebuah momentum dimana yang menetes adalah keringat anak muda untuk membangun bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Ini momentum yang mengharukan sebenarnya buat kami, buat anak muda, bangsa Indonesia. Jangan pernah generasi muda melupakan momen pengorbanan ini,”lanjut dia.

Maka dari itu, Rudy menambahkan agar peristiwa pengorbanan tujuh jenderal TNI ini jangan sampai dilupakan dalam memori bangsa Indonesia dan harus menjadi catatan perjalanan ke depan.

“Pada saat itu dan tentunya 30 September 1965 darah para pejuang menetes di Bumi tanah air Indonesia,” tutup dia.(SFR)

Baca juga: Melalui APBD Perubahan Bupati Bogor Fasilitas BPJS Ketenagakerjaan Untuk RT/RW se-Kabupaten Bogor

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan