Keren! Caleg Ini Bina UMKM Hingga ‘Naik Kelas’

CIMAHI – Jika biasanya para caleg berkampanye dengan mengadakan temu warga, bicara janji dan komitmen, hal berbeda disajikan M Rasyid Rajasa. Caleg DPR RI Dapil I Jabar (Kota Bandung dan Kota Cimahi) dari PAN itu menggulirkan pendekatan baru, dengan Series pelatihan untuk Pebisnis Pemula dan UMKM.

Rencananya, pelatihan berlangsung lima series yang digelar di Cimahi dan Kota Bandung. Saat ditemui di kawasan Cimahi Techno Park, Sabtu, 30/9/2023, putra bungsu politsi senior, Hatta Rajasa itu menyatakan bahwa inisiatifnya tidak melulu soal suara jelang Pileg 2024.

“Beyond pemilu ya, karena saya punya cita-cita berkolaborasi dengan anak-anak muda pegiat UMKM. Sebelum nyaleg pun sudah, cuma baru di Jakarta. Ini tak sekedar sekali seminar selesai, sama sekali berbeda. Tiap sesi seminar, tiga pelaku bisnis pemula terbaik akan kita dampingi sampai benar-benar naik kelas,” tegasnya.

Maksudnya, tambah Rasyid Rajasa, best of three dari peserta yang hanya punya konsep, akan diberikan pendampingan. Dari yang punya satu gerobak, bisa tambah, begitu seterusnya.

Jika atas inisiatifnya ini, para pelaku UMKM bersimpati dan memberikan dukungan, itu soal lain. “Alhamdulilah kalau inisiatif kami mendapatkan apresiasi, selebihnya saya percaya masyarakat memiliki kejernihan hati untuk menilai,” timpal Rasyid Rajasa.

Dari pantauan Redaksi, di sejumlah titik kota Cimahi terpasang spanduk pengumuman Pelatihan UMKM Naik Kelas Bersama M Rasyid Rajasa. Begitu pun di media sosial, banyak beredar di timeline terkait acara tersebut.

Menurut Ketua Panitia, Saiful Anwar, Pelatihan UMKM Naik Kelas ini sangat ditunggu oleh masyarakat Cimahi, khususnya pebisnis pemula dari kalangan milenial dan Gen-Z yang baru memulai usaha.

“Saat door to door ke sejumlah titik di Cimahi, Kang Rasyid Rajasa mendapat titipan aspirasi untuk menaikkan skill pelaku UMKM. Event ini sebagai jawaban atas keinginan warga tersebut,” tegasnya.

Pelatihan “UMKM Naik Kelas” Serie #1 akan digelar di Valore Hotel, pada Rabu, 4 Oktober 2023. Di full day training itu, 100 peserta terpilih dari Cimahi akan mendapatkan knowledge terkait Digital Marketing, The Power of Packaging dan Logistics Solutions.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan