Harga Tiket, Rute dan Jadwal “Kereta Ekonomi New Generation”

JABAR EKSPRES – Mau coba naik KAI terbaru “Kereta Ekonomi New Generation“? Ketahui jadwal, rute dan harga tiketnya berikut ini.

Dilansir dari Siaran Pers KAI, kereta ini adalah hasil modifikasi yang telah dilakukan oleh KAI di Balai Yasa Manggarai.

Sejak April 2023, sudah ada 12 kereta ekonomi yang berhasil dimodifikasi di Balai Yasa Manggarai.

Rute dan Jadwal 

Pada tahap awal, kereta ini akan digunakan dalam KA Jayabaya untuk rute Pasarsenen – Malang pp.

Dengan diperkenalkannya Kereta Ekonomi New Generation, saat ini formasi KA Jayabaya terdiri dari 4 kereta eksekutif (K1), 5 kereta ekonomi new generation (K3 NG), dan 1 kereta makan pembangkit (MP3).

Jadwal perjalanan KA Jayabaya dari Pasarsenen ke Malang akan berangkat dari Pasarsenen pukul 17.25 dan tiba di Malang pukul 06.20.

Sementara itu, untuk rute Malang ke Pasarsenen, jadwal keberangkatannya dari Malang pukul 12.30 dan akan tiba di Pasarsenen pukul 01.38.

BACA JUGA: Apa Itu Kereta New Generation Ekonomi? Ini Keunggulannya!

Harga Tiket

Seperti yang terlihat di aplikasi KAI Access, harga tiket untuk KA Jayabaya bervariasi, mulai dari Rp320 ribu hingga Rp400 ribu untuk kelas ekonomi.

Kemudian mulai dari Rp420 ribu hingga Rp580 ribu untuk kelas eksekutif.

Bagi yang penasaran perbedaannya seperti apa denga kereta ekonomi sebelumnya.

Kereta Ekonomi pada awalnya memiliki kapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan penumpang saling berhadapan,

Namun saat ini secara bertahap telah diubah menjadi kereta ekonomi yang memiliki kapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 dan tidak lagi saling berhadapan.

BACA JUGA: Jokowi Siapkan Tarif Diskon Kereta Cepat Jakarta-Bandung saat Diresmikan 1 Oktober

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan