Cara Mengubah Fitur Voice Note WhatsApp Menjadi Teks dengan Mudah!

JABAR EKSPRES – WhatsApp, tak bisa disangkal lagi, telah menjelma menjadi raja di dunia aplikasi pesan instan yang paling digandrungi oleh masyarakat global. Sebagai salah satu andalan utama dalam komunikasi online, WhatsApp menawarkan beragam fitur canggih fitur voice note menjadi teks yang memudahkan penggunanya menjalin koneksi dengan orang-orang terkasih.

Jelasnya, WhatsApp menyajikan beragam opsi komunikasi, termasuk pesan teks, panggilan suara, dan bahkan panggilan video. Terlebih lagi, aplikasi ini menyertakan fitur luar biasa bernama voice note (VN), yang memberikan kenyamanan tak terkira bagi mereka yang malas mengetik pesan teks panjang-lebar. Lewat VN, pengguna dapat merekam pesan suara dan mengirimkannya kepada kontaknya dengan mudah.

Baca juga : Fitur Terbaru Whatsapp Obrolan Pihak Ketiga Dengan Chat Lintas Platform

Namun, terkadang ada momen ketika kita tak bisa sepenuhnya meresapi pesan suara WhatsApp yang kita terima. Ada banyak alasan di balik hal ini. Mungkin saat itu kita berada di tempat umum, cemas bahwa isi VN tersebut akan terdengar oleh orang-orang di sekitar. Atau mungkin kita sedang dalam rapat atau lingkungan yang bising, membuat kita tak dapat dengan nyaman mendengarkan pesan tersebut.

Jangan khawatir, dalam situasi-situasi demikian, kita masih bisa mendekripsi pesan suara menjadi teks layaknya percakapan teks biasa. Bagaimana caranya, ya? Berikut cara mengubah fitur voice note menjadi teks pada whatsapp yang bisa kamu lalukan sendiri.

cara k mengubah fitur voice note WhatsApp menjadi teks. Caranya adalah dengan mengandalkan sebuah aplikasi tambahan yang bernama Transcriber for WhatsApp. Lewat aplikasi ini, kita dapat dengan mudah mengonversi pesan suara WhatsApp menjadi teks, sehingga kita tak perlu khawatir lagi membuka VN di tempat umum. Kita dapat mengetahui konten pesan suara tanpa perlu mendengarkan suaranya.

Untuk melakukan hal ini, berikut adalah panduannya:

  1. Install aplikasi Transcriber for WhatsApp.
  2. Buka chat WhatsApp yang berisi pesan suara yang ingin kita ketahui isinya.
  3. Ketuk pesan suara yang ingin diubah menjadi teks.
  4. Tekan ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih opsi ‘Bagikan’.
  5. Pilih aplikasi Transcriber for WhatsApp.
  6. Kemudian, kita akan melihat teks atau tulisan yang memuat isi pesan suara tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan