Bank CIMB Niaga Syariah Donasikan Buku bagi Pelajar Bandung

BANDUNG – CIMB Niaga Syariah memiliki paran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Bank yang berkonsep syariah itu melakukan aksi sosial dengan mendonasikan buku gratis bagi kaum pelajar Kota Bandung melalui Liga Buku Jabar Juara (LBJJ).

Vice President Bank CIMB Niaga Syariah Novandri Yudha Iskandar mengatakan, pihaknya memiliki tagline “Kejar Mimpi” untuk melakukan donasi buku kepada pelajar secara gratis.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya kata dia, menyediakan dana sebesar Rp 25 juta untuk donasi buku bagi pelajar yang sedang membutuhkan bantuan.

“Saat pembukaan Liga Buku Jabar Juara, CIMB Niaga Syariah memberikan support pada LBJJ dengan memberikan donasi untuk pembelian buku senilai 25 juta rupiah,” ujar Novandri, usai talk show Literasi Keuangan di Liga Buku Jabar Juara (LBJJ), GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu 27 September 2023.

“Selain berbinis, kami memiliki kegiatan sosial yang disebut kejar mimpi, yang kami fokuskan untuk adik-adik mulai dari sekolah dasar (SD), SMP, SMA hingga kuliah untuk bisa mencapai cita-citanya setelah lulus sekolah nantinya. Jadi kami sangat konsen untuk membantu mereka,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, CIMB Niaga Syariah melakukan aksi donasi buku bekerja sama dengan Syaamil Group, selaku pihak penyalur buku. Novandri berharap, para pelajar dan mahasiswa yang memerlukan buku dapat menghubungi Syaamil Group.

“Karena CIMB Niaga Syariah bermitra dengan Syaamil Group dengan cara donasi buku ke Syaamil Group, selanjutnya melakukan pengadaan buku, dan didonasikan untuk mayarakat Bandung dan sekitarnya, agar mereka dapat mencapai mimpinya dengan cara membaca buku,” harapnya.

Selain mendonasikan buku, CIMB Niaga Syariah melakukan kegiatan Talk Show tentang literasi keuangan, “Karena kalau kita berbicara tentang perbankan syariah khususnya, kita ketahui sejak 1992 hingga saat ini market share kita baru di angka 7,4 persen, jadi sangat kecil sekali dibandingkan bank konvensional,” ungkap Novandri.

Novandri menambahkan, dari regulator, yakni OJK dan BI mewajibkan perbankan dan bank syariah untuk terus melakukan literasi keuangan supaya masyarakat lebih aware terkait perbankan, dan lembaga keuangan lainnya, supaya mereka bisa tahu lebih dini dan dari awal sejak SD, SMP, SMA, Kuliah dan seterusnya, untuk lebih mengetahui tentang, produk-produk keuangan yang ada di Indonesia, contohnya ada dana asuransi, dana pensiun, reksadana dan sebagainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan