7 Laptop Asus Terbaik di Tahun 2023 untuk Game, Kantoran, Dll

Kecepatan refresh 120Hz. Rangka logam yang kokoh, sound system enam speaker, dan keyboard yang dapat disesuaikan juga menambah pengalaman premium.

Namun, Anda harus membayar harga yang mahal. Jika Anda memiliki anggaran  fleksibel dan hanya menerima yang terbaik dari yang terbaik, Zephyrus S17 adalah pilihan tepat.

Harga berkisar: Rp58 juta

4. Asus ROG Strix G15 Advantage Edition – Laptop gaming kelas menengah terbaik

Memang, Asus ROG Zephyrus S17 kelas atas mungkin di luar  anggaran bagi banyak orang.  Asus ROG Strix G15 Advanced Edition yang lebih terjangkau adalah laptop all-AMD lainnya yang memberikan kinerja CPU dan GPU  cepat tanpa mengeluarkan banyak uang.

Laptop ini memiliki prosesor AMD Ryzen 5900HX, GPU AMD Radeon RX 6800M (sebanding dengan RTX 3070 atau 3080), RAM 16GB, dan penyimpanan SSD 512GB.

Dalam ulasan kami, GPU ini “tidak memiliki performa yang lebih baik daripada GPU laptop RTX 3080 yang bertenaga lebih tinggi, namun merupakan pesaing yang layak untuk tugas-tugas gaming secara umum.” Tak heran jika Strix G15 merupakan  mesin yang tebal, bagian paling tebal berukuran 28mm.

Meskipun ketebalan ekstra memungkinkan lebih banyak ruang untuk mendinginkan komponen, namun tidak mudah untuk dipindahkan. Namun, selama Anda tidak ingin membawa laptop ini kemana-mana, ini adalah perangkat gaming tangguh yang  sepadan dengan harganya.

Harga berkisar: 19,5 juta

5. Laptop Asus Zenbook S 13 OLED – Yang paling portabel

Laptop tipis dan ringan telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan Asus Zenbook 13 S OLED adalah contoh sempurna tentang bagaimana peningkatan portabilitas tidak selalu berarti penurunan kinerja.

Laptop ini dibekali prosesor 10-core Intel Core i7-1355U  terbaru, RAM 32GB, SSD 1TB untuk penyimpanan, dan layar OLED  cantik. Jumlah tersebut terlalu banyak untuk dimasukkan ke dalam laptop yang tebalnya kurang dari setengah inci dan beratnya hanya 2,2 pon.

Zenbook 13 S juga memiliki desain yang kokoh, sebagian besar terbuat dari logam dengan sedikit kelenturan atau goyangan, yang merupakan nilai tambah yang  besar mengingat betapa tipisnya laptop ini: bahkan layar OLED yang tipis pun terasa kokoh. Selain itu, dalam sasis yang ramping, Asus mampu membekali pilihan port yang masuk akal dan berguna.

Tinggalkan Balasan