Relawam Ganjar Minta Relawan Tak Pusingkan Sosok Bacawapres

Saat ini, kata Eko, tugas sukarelawan ialah memastikan kerja di lapangan dan membentuk kekuatan bersama pada Pilpres 2024.

“Nah, sekarang bagaimana kekuatan sukarelawan, kemudian karena koalisi tidak gemuk, dibutuhkan kerja sama antara kekuatan partai dan sukarelawan supaya orkestrasi bisa kuat. Oleh karena itu, tugas dari Projo Ganjar menjadi menentukan untuk bekerja sama dengan kekuatan pendukung Pak Ganjar baik dari sukarelawan yang lain atau parpol,” katanya

Menurutnya pengalaman Projo, ketika kekuatan partai dan sukarelawan bergerak bersama, kalau sudah sama-sama bergerak di lapangan dan mereka ketemu menyatukan masyarakat. “Saya ingat kata Pak Jokowi, itu kalau sukarelawan dan partai ketemu, istilahnya masih ingat, kruk, artinya bertemu, itulah kemenangan ditentukan,” ujar Eko.

Dia mengatakan tugas sukarelawan ialah fokus membangun narasi hal yang bakal dilakukan Ganjar apabila alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menjadi Presiden RI.

“Sampaikan paling tidak apa yang ingin diperjuangkan Pak Ganjar. Dari pidato Pak Ganjar sudah kelihatan, utamanya menaikkan gaji para pendidik, kemudian memperkuat KPK. Sampaikan pula ke tokoh masyarakat di lapangan, terutama di basis muslim, bahwa istri Pak Ganjar berasal dari lapangan pesantren,” kata Eko.

Sukarelawan yang tergabung dalam Pro Jokowi (Projo) melaksanakan deklarasi nasional untuk mendukung Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo, dengan wadah bernama Projo Ganjar, dilaksanakan di Hotel Bhumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/9). (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan