Mauro Icardi Gagal Tiru Trik Messi dan Suarez dalam Penalti, Namun Sukses Bawa Galatasaray Menang

JABAR EKSPRES – Kegagalan Mauro Icardi dalam memanfaatkan trik tendangan penalti yang pernah dipopulerkan oleh Lionel Messi dan Luis Suarez mencuri perhatian di media sosial. Meskipun demikian, Icardi berhasil membawa Galatasaray meraih kemenangan 1-0 atas Istanbulspor di Stadion Ataturk, Istanbul, pada Selasa (26/9), dalam lanjutan Liga Turki.

Icardi mencetak gol kemenangan tim tamu pada menit ke-42, tetapi saat pertandingan baru berjalan 37 menit, penyerang asal Argentina itu mengalami momen yang memalukan. Ia gagal mengonversi peluang emas yang seharusnya menjadi gol dengan tingkat keberhasilan 99,9 persen.

Saat Galatasaray diberikan kesempatan tendangan penalti, Kerem Akturkoglu yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Akturkoglu, dalam aksinya yang memancing perhatian, tidak langsung melepaskan tendangan ke arah gawang, melainkan mengirimkan umpan ke depan.

Baca Juga: Victor Osimhen Bermasalah dengan Napoli Gara-gara Video TikTok

Kejadian serupa pernah terjadi saat Lionel Messi dan Luis Suarez memperagakan trik serupa pada pertandingan Barcelona kontra Celta Vigo pada Februari 2016. Kala itu, Messi memberikan umpan ringan ke depan, dan Suarez dengan sigap menyambar bola tersebut untuk mencetak gol.

Menurut Laws of the Game IFAB, penendang penalti diizinkan untuk memberikan umpan di dalam kotak penalti, asalkan bola yang ditendang tetap bergerak ke arah depan atau menuju gawang.

Sayangnya, Icardi gagal memanfaatkan umpan Akturkoglu dengan baik. Meskipun berada dalam posisi bebas untuk mencetak gol, tendangan penyerang berusia 30 tahun itu melenceng ke sisi kanan gawang Istanbulspor.

Baca Juga: Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United Menang Kelak Lawan Crystal Palace dengan Skor 3-0 

Kegagalan Icardi dalam eksekusi penalti ini kemudian menjadi viral di media sosial. Meski demikian, Icardi berhasil menjaga momentum kemenangan bagi Galatasaray, yang akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 atas Istanbulspor.

Sejak Mauro Icardi bergabung dengan Galatasaray musim lalu, Icardi telah menjadi salah satu andalan klub asal Turki tersebut. Musim ini, Icardi sudah mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan