PPS Cimacan Galuh Mekar Cetak Pendekar Tangguh di Depok!

JABAR EKSPRES – Perguruan Pencak Silat (PPS) Cimacan Galuh Mekar, Cinere kembali menuai prestasi di Kota Depok. Atlet silatnya bahkan mampu memboyong 15 medali pada kejuaraan Depok Championship Jilid 2, yang digelar pada 15-17 September 2023.

Berkat keuletan dan kegigihan para pendekar dan pelatih, PPS Cimacan Galuh Mekar mampu mencetak pendekar tangguh di Kota Depok.

BACA JUGA: Sejumlah Pesilat Akan Tampilkan ‘Silat Modern’ Dalam Acara Pagelaran Budaya dan Sadar Bencana

Salah satu dewan guru, PPS Cimacan Galuh Mekar, Suhastara Abudzar mengatakan pihaknya terus membina pendekar-pendekar muda di Kota Depok, khususnya di Cinere.

Suhastara Abudzar atau biasa dipanggil Tara mengatakan bahwa PPS Cimacan Galuh Mekar berfokus pada pembidaan anak-anak usia dini, mulai dari tingkat SD sampai SMA.

“Kita fokus anak-anak usia dini, dan melakukan latihan secara rutin,” kata Tara, Selasa (26/9).

Terbukti pada perhelatan Depok Championship Jilid 2, tahun 2023 PPS Cimacan Galuh Mekar mampu memboyong 15 medali.

“Harapan ke depan, kami akan terus berlatih sehingga mampu memperoleh juara umum pada setiap event pencak silat di Kota Depok,” tukas Tara.

BACA JUGA: Resmikan Gedung Pusat Pencak Silat Jabar, Ridwan Kamil: Wajah Kebudayaan Indonesia

Sementara salah satu pendekar PPS Cimacan Galuh Mekar, Muhammad Asya Praditya yang mampu menyabet juara 1 kelas C Tanding Putra pra Remaja mengaku senang bisa mendapat juara 1.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras, didikan dari dewan guru, dan doa orang tua, saya bisa jadi juara 1,” tukas Muhammad Asya Praditya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan