Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketum PSI dan Ungkapkan Amanat Ayahnya

JABAR EKSPRES- Kaesang Pangarep, anak dari Presiden RI Joko Widodo, telah mengungkapkan pesan dari ayahnya setelah resmi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menggantikan Giring Ganesha dalam acara Kopi Darat Nasional di Djakarta Theater,

Jakarta, pada Senin (25/9/2023). Kaesang menyebut bahwa sang ayah memberi pujian sederhana lewat telepon, dengan mengatakan, “bagus.”

Selain itu, Kaesang menyatakan bahwa PSI berencana untuk mengunjungi dan meminta nasihat dari Presiden Jokowi. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memberikan restu kepada Kaesang untuk terlibat dalam politik melalui PSI, dengan kata-kata, “Ya, minta doa restu orang tua. Ya, saya restui.”

BACA JUGA : Spanduk Prabowo Erick Bertebaran di Kota Depok, Pertanda Cawapres?

Jokowi juga mengomentari penunjukan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI, menegaskan bahwa Kaesang Pangarep sudah dewasa dan memiliki keluarga. Ia menyarankan wartawan untuk bertanya langsung kepada PSI dan Kaesang terkait hal tersebut.

Kaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden Jokowi, secara resmi menjadi kader PSI setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI dengan nomor anggota S317420230151515. Penyerahan KTA dilakukan di rumah Kaesang, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (24/9/2023).

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyatakan bahwa partainya telah menjalin komunikasi dengan Kaesang dalam jangka waktu yang cukup lama.

BACA JUGA : Jaga K3 Jelang Pemilu 2024, Pemkab dan Bawaslu Kabupaten Bandung Tertibkan Baliho Partai

Menurutnya, pembicaraan ini melibatkan sejumlah anggota PSI dan bahkan beberapa anggota legislatif PSI pernah diundang di podcast Kaesang. Grace menegaskan bahwa penetapan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI tidak terkait dengan Pemilu 2024, meskipun prosesnya berlangsung dengan cepat.

Dia menambahkan bahwa dari interaksi yang telah berlangsung lama ini, tercipta rasa nyaman yang membawa pada kesepakatan ini.

Grace juga mengungkapkan bahwa sebelum penunjukan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI, telah ada aspirasi dari berbagai daerah yang kemudian dikonfirmasi dalam pertemuan para pimpinan partai dari seluruh Indonesia pada hari Senin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan