Uji Emisi Gratis di Bandung, Ini Jadwal dan Lokasinya September 2023

JABAR EKSPRES – Cek informasi jadwal dan lokasi uji emisi gratis di Bandung terbaru September 2023, untuk kenderaan motor dan mobil.

Pemerintah terus melakukan upaya pemberdayaan lingkungan salah satunya dengan cara melakukan uji emisi gratis kendaraan.

Seperti yang baru-baru ini diumumkan oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung yang bakal menggelar uji emisi di bulan September 2023 ini.

Para Wargi, Jangan lewatkan untuk mengikuti Uji Emisi Kendaraan Roda 2 dan Roda 4 secara GRATIS,” kata Dinas Perhubungan Kota Bandung dikutip dari Instagram @bdg.dishub, Minggu (24/9/2023)

Diketahui kegiatan ini merupakan kerja sama antara Dishub Kota Bandung dan Asbekindo. Berikut informasi jadwal dan lokasinya di bawah ini.

BACA JUGA: Alasan Pembatalan Tilang Uji Emisi Kendaraan

Jadwal dan Lokasi Uji Emisi Gratis di Bandung September 2023

Dikutip dari Instagram @bdg.dishub, berikut jadwal dan lokasi uji emisi yang dapat masyarakat kunjungi, dilaksanakan mulai hari  Selasa, 26 September 2023 (Roda 2 dan Roda 4) dan Rabu, 27 September (Khusus Roda 4).

Uji emisi akan berlangsung mulai pukul 09.00-15.00 WIB. Adapun untuk lokasinya ada di Balai Kota Bandung, Jl. Wastu Kencana No.2 Bandung.

Lulusnya uji emisi sangat penting karena menjadi persyaratan yang harus dipenuhi ketika memperpanjang masa berlaku kendaraan.

Perlu diketahui, emisi gas kendaraan memberi persentase yang cukup dominan terhadap tingginya Indeks Polusi Udara di Kota Bandung. Sehingga diharapkan masyarakat ikut peduli terhadap upaya pencegahan dan pengurangan polusi udara.

BACA JUGA: Puluhan Mobil Plat Merah di Bogor Tercatat Tidak Lulus Uji Emisi!

Dengan demikian, pemerintah terus mengajak masyarakat untuk menjadi bagian solusi terhadap masalah kualitas udara, dengan melakukan uji emisi kendaraan yang akan  diselenggarakan ini.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan