Ini Kunci Fabio Quartararo Raih Podium Kembali di MotoGP India 2023

JABAR EKSPRES – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan bahwa kunci dari kemenangannya di MotoGP India pada hari Minggu (24/9) adalah memanfaatkan peluang kecil yang ada di detik-detik akhir balapan.

“Balapan yang luar biasa! Kami tidak melakukan kesalahan apa pun. Secara keseluruhan, ini adalah akhir pekan yang baik. Saya cukup senang dengan hal itu dan semoga kami bisa meraih banyak GP seperti ini tahun ini,” kata Quartararo dikutip dari Antara, Senin (25/9).

“Kami harus pintar (dalam menyusun strategi dengan cepat) dan ketika ada jendela peluang kecil untuk meraih hasil seperti ini, kami harus memanfaatkannya,” tambahnya.

Quartararo finis di posisi P3 di belakang Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 dan Jorge Martin dati tim Prima Pramac pada Grand Prix pembuka di Sirkuit Internasional Buddh. Quartararo hanya tertinggal 0,206 detik di belakang Bezzecchi dan 8,855 detik di belakangnya.

BACA JUGA : Marco Bezzecchi Berhasil Raih Podium Pertama di Seri Perdana MotoGP India 2023

“Jujur saja, ini adalah balapan yang sulit. Saya sudah mencoba yang terbaik. Dalam hal akselerasi di lintasan lurus, kami kehilangan banyak momen, tapi bos tim saya bilang saya sempurna. menjadi salah satu balapan terbaiknya,” ujar Quartararo.

“Kami harus puas dengan podium ini. Saya berusaha sampai akhir, tapi saya merasa sudah mencapai batas kemampuan saya dengan ban yang saya gunakan, jadi posisi ketiga adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan akhir pekan ini,” lanjutnya.

Sementara itu, rekan setimnya, Franco Morbidelli, finis di P7 setelah bersenggolan dengan beberapa pembalap. Morbidelli melakukan start yang baik dan menjalani putaran pertama dengan sukses, naik dari posisi 15 di grid ke posisi 9.

Sementara Márquez tersingkir di putaran ke-6, pembalap Italia itu naik ke posisi kedelapan.

BACA JUGA : Hasil MotoGP India 2023: Kemenangan Eksklusif Marco Bezzecchi

“Sangat bagus bagi tim untuk meraih posisi ketiga dan ketujuh. Mereka layak mendapatkannya. Hasil seperti ini sangat bagus untuk semangat kami,” ujar Morbidelli.

Hasil dari MotoGP India ini juga membantu Quartararo mempertahankan posisi ke-11 di peringkat klasemen dengan mengoleksi 105 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan